755 jiwa Penggungsi dari Masyarakat Nduga menampung di Lanny Jaya, PMI Kab. Lanny Jaya memberikan bantuan


Bantuan dari PMI Kabupaten Lanny Jaya, Untuk Penggungsi Masyarakat Nduga. (Potret: Nuken/MW)

MAJALAHWEKO, TIOM – Ketua Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lanny Jaya, Christian Shoilaid, ST, M.Si, telah memberikan bantuan berupa beras 22 ton, 50 Karton supermi, 4 kartan gula pasir, 14 kodi telur, susu, dan juga alat Tidur berupa selimut dan kain. Hari senin, 03/04/2019. 

Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat kuyawagi, dengan tujuan untuk membantu penggungsi masyarakat dari nduga yang sudah ada di Kuyawagi beberapa hari lalu hingga hari ini terus mendatanggi. Dan saat ini sudah ada sebanyak 755 jiwa.

Sekda lanny jaya yang didampinggi oleh staf ahli Bupati Lanny Jaya, Bapak Agus way, Asisten I Leteren Yigibalom, Leteren III Alpius Yigibalom, Kepala dinas Infocom Yanua wenda, Kepela Dinas pemberdayaan Perempuan Keli Tabuni, Kapolres Lanny Jaya, Danramil tiom, telah melihat langsung masyarakat penggungsi dari nduga di perbatasan kuyawagi dan malagei.

Sekda akan memberikan tenda untuk posko buat penggungsi dari nduga yang di taruh posko di kampung Wabirage Distrik malagei.

“Kami minta, yang penggungsi tidak boleh ada yang ke Wamena. Tetap disini, sampai pemerintah Nduga datang jemput. Kata Christian Shoilaid, ST, M.Si.

Lanjut Chris, jika beras yang kami bawa ini habis maka, sebagai pemerintah setempat siap turun tangan lagi.

Salah satu Ibu yang menanpung rumahnya sangat menyampaikan terima kasih kepada PMI maupun pemda Lanny Jaya, atas bantuan ini.

“Selama beberapa hari kemarin saya kewalahan, Karena semua penggungsi ini mendatanggi di rumah saya, namun saya menyampaikan terima kasih karena pemerintah kami sudah perhatikan, memberikan bantuan ini. Kata ibu yang tidak diketahui namanya.

 

(Nuken/MW)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Berita, Nasional dan Internasional, Tanah Papua
One comment on “755 jiwa Penggungsi dari Masyarakat Nduga menampung di Lanny Jaya, PMI Kab. Lanny Jaya memberikan bantuan
  1. […] 755 jiwa Penggungsi dari Masyarakat Nduga menampung di Lanny Jaya, PMI… […]

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: