Program Bupati Lanny jaya, MCS Mulai Periksa Tahun ini


Pemkab Lanny Jaya bersama (BPK) adakan pertemuan di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya. (Foto: Nuken/MW)

MAJALAHWEKO, WAMENA – Pemerintah kabupaten Lanny Jaya bersama tamu dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Provinsi Papua adakan pertemuan, dalam rangka pemeriksaan kegiatan keuangan selama tahun 2018. Pertemuan di adakan di aula, Kantor Bupati  Lanny Jaya Papua. Rabu, 20 Maret 2019. 

Dalam pertemuan itu terlihat ada tamu dari BPK RI Provinsi Papua sekitar ada lima orang. Dalam pertemuan ini, hampir semua kepala OPD tampak hadir beserta Bendahara Bupati, bendahara Sekda dan bendahara seluruh OPD yang ada.

Hadirnya BPKRI Provinsi Papua di kabupaten Lanny Jaya dengan tujuan untuk Pemeriksaan LKPD tahun 2018 pada pemerintah kabupaten Lanny Jaya Papua.

Pemeriksaan hari ini merupakan pemerinksaan lanjutan dari pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan beberapa minggu yang lalu.

Pemkab Lanny Jaya bersama (BPK) adakan pertemuan di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya. (Foto: Nuken/MW)

Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Papua, Christian Sohilait mengatakan “Pemeriksaan minggu yang lalu merupakan pemeriksaan yang penting dan yang sudah sampaikan, oleh karena itu pemeriksaan hari ini, teman-teman BPK akan sampaikan seperti apa kita akan ikuti.

“Semua yang dilakukan merupakan hasil kerja-kerja kita sendiri, cacat itu baik” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya Papua, Christian Sohilait.

Christian Sohilait mengatakan “Selama kita tiga tahun ini, kita dapat Opini dari BPK, jadi mimpi kita tahun ini WTC, tidak bisah tiga tahun ini kita hanya main  di WTP, harus ada peningkatan. Misalkan begini, ko semangat terus biar naik kelas tiga, jangan hanya kelas dua terus”.

Sekda Pimpin Pertemuan dengan BPK RI Provinsi Papua. (Potret: Nuken/MW)

Tetapi itu hanya jadi cerita saja, Lanjut sekda, apa bila OPD tidak bekerja keras, Bupati punya semangat tinggi, wakil bupati punya semangat tinggi, sekda punya semangat tinggi tetapi tidak didukung oleh Staf dibawanya kerja-kerja kita, saya pikir itu hanya akan menjadi cerita saja, Karena itu, Kita ingi itu WTC.

Apa perbedaan WCT dengan WTP di Pemerintahan pusat? WTP itu tidak dapat apa-apa, sedangkan WCT itu, kita dapat apresiasi dari kementeriaan keuangan. Dan akan mendapat hadiah.

Pemerinksaan hari ini merupakan pemeriksaan kegiatan tahun 2018, karena itu sampai tanggal ini tanggal 20 Maret 2019, sebentar BPK akan memberikan penjelasan dan saya akan cek satu-satu”. Kata sekda

Lebih lanjut Christian Sohilait mengatakan “Kita ada beberapa kegiatan idola dan idona, yang sudah mulai dari tahun 2018 lalu, dan itu merupakan program Bupati Lanny jaya dan program itu mulai periksa tahun ini yaitu:

M – Mandiri

C – Cerdas

S – Sehat

Pemkab Lanny Jaya bersama (BPK) adakan pertemuan di Aula Kantor Bupati Lanny Jaya. (Foto: Nuken/MW)

Saya ingatkan kita semua yang memperoleh MSC, BPMK, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, bahwa laporan siap karena kegiatan Idola Bupati tahun lalu, tahun ini mulai periksa.

Selain pemeriksaan tahun 2018, teman-teman BPK juga akan mengintip kegiatan tahun 2019, karena itu 2019 juga kita harus siap, saya ingatkan, jika anda pake uang harus yang bisah bertanggung jawab. (Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Berita, Daerah, Nasional dan Internasional

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: