Sebagai Anak Daerah, Kami terima Projek Pengaspalan Jalan Kabupaten Lanny Jaya


Foto Kegiatan (Potret: Nuken/MW).

MAJALAHWEKO, WAMENA  – Acara bakar batu (Barapen) sebagai ucapan syukur atas terima proyek pengaspalan Jalan di kabupaten Lanny Jaya dilakukan di Indawa, kecamatan Awina Kabupaten Lanny jaya. Beberapa Waktu lalu. tepatnya Sabtu. 03/03/2019. 

Acara ini dihadirin ribuan Warga dari berbagai daerah kabupaten Lanny Jaya, dan tokoh Adat, Tokoh Gereja, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Pemerintah daerah dan Intelektual asal Kabupaten Lanny Jaya. Juga beberapa kepala distrik Lanny Jaya turut mengambil Bagian.

Ribuan Warga Lanny Jaya hadir di Acara Terima Projek pengaspalan Jalan Lanny Jaya. (Potret: Nuken/MW).

Enis Kogoya, S.IP, Calon Anggota Legislatif Provinsi Papua dari partai NasDem, Nomor Urut lima (5) mengatakan “Kami sebagai anak Asli daerah, peduli dan terima projek itu, sehingga kami harus melakukan acara bakar batu sebagai ucapan syukur atas projek dari PU Provinsi Papua”.

Ada isu yang mengatakan bahwa, Lanjut Enis  “Acara itu dari partai Politik NasDem itu tidak benar, karena jika kami adakan dari partai Nasdem maka kami pasti siapkan semua atribut Partai Politik, misalkan Bendera, Ubul-Ubul, Baliho, Stiker dan lainnya sebagainya. karena kami peduli sehingga kami Terima Projek tersebut”.

Rencana Kepala Dinas PU Provinsi hadir, namun karena isu itu maka beliau tidak hadir, Walaupun naik dari Wamena sama-sama, karena memang Pemerintah tidak boleh ikut berpolitik. Dan beliau dengan rombongan lanjutkan survei Jalan untuk pengaspalan, dan mereka langsung balik ke Wamena. Kata Enis.

Enis Kogoya, S.Ip, (Potret: Nuken/MW).

Enis mengatakan “Pada intinya kita semua terima Pembangunan, Setau saya itu, namun skenario teman-teman saya waktu pagi mereka sampaikan seperti apa kepada orang tua kami disana, namun pada inti acara itu kami terima projek pembangunan yang akan di selegarakan oleh Dinas PU Provinsi Papua.

Tanggung jawab Kami sebagai anak daerah harus sumbang beli Babi dan makan bersama sebagai kepedulian kita terhadap projek ini, jadi Walapun memang ini momen politik tetapi itu bukan maksud kami. Kata Enis.

Ada orang tua mengatakan, ini kegiatan terima projek baru hari ini deklarasikan Partai Nasdem itu tidak benar, karena isi acaranya beda dan itu hanya isu yang berkembang di Masyarakat. Yang jelas kegiatan pengaspalan akan dilakukan beberapa waktu dekat, di tahun 2019 ini.

Kata Enis “Dua atau tiga hari kedepan saya harus ketemu kepala Dinas PU Provinsi Papua untuk mempertanggung jawabkan hal ini, dan sampaikan juga beberapa usulan Masyarakat.

Di acara tersebut, warga Asal Lanny Jaya juga miminta kepada kepala Dinas PU Provinsi Papua maupun Daerah beberapa usulan diantaranya Air Bersih, Perumahan Sosial, dan Listrik. (Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Berita, Nasional dan Internasional, Tanah Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: