Pemuda Baptis Papua Mengelar Raker II di Magi, Kab. Lanny Jaya Papua


Raker ini dipimpin langsung oleh Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP Ketua Departemen pemuda Baptis Papua, didampinggi oleh Ev. Ithomi kogoya, S. Pdk, sebagai Wakil ketua dan Wendalimbo Wenda sebagai Bendahara I Departemen Pemuda Baptis Papua. (Potret: Nuken/MW)

MAJALAHWEKO, WAMENA – Departemen Pemuda, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) kembali mengadakan Rapat Kerja kedua (RAKER II) di Wilayah Yanekme Magi Kabupaten Lanny Jaya Papua. 

Raker dimulai selama dua hari dari hari jumat, 22/02dengan agenda penerima tamu dari luar Wilayah Magi, dan sekaligus melakukan Ibadah Pembukaan disore hari. Sidang Rapat Kerja dua (Raker II), dimuali pada hari sabtu 23/02, dengan agenda membahas program – program kerja setahun sekali, evalusi Program Pelayanan dan Laporan Pertanggung Jawaban Pelayanan Pemuda setiap Wilayah.

Pembahasan Komisi-Komisi (Potret: Nuken/MW).

Raker ini dipimpin langsung oleh Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP Ketua Departemen pemuda Baptis Papua, didampinggi oleh Ev. Ithomi kogoya, S. Pdk, sebagai Wakil ketua dan Wendalimbo Wenda sebagai Bendahara I Departemen Pemuda Baptis Papua.  Sepi menjelaskan “Nilas Kogoya, Sekretaris Departemen pemuda Baptis Papua tidak bisah hadir karena terganggu oleh kesehatan.

Pembahasan Komisi-Komisi (Potret: Nuken/MW).

Dalam rangka raker II ini, turut hadir  seluruh pengurus departemen, pengurus pemuda wilayah dan pengurus pemuda gereja lokal terdiri dari 327 gereja dan 37 wilayah.

Sepi Wanimbo, S.IP.M.KP. Ketua Umum, Departemen Pemuda Baptis mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus wilayah, dan pengurus Gereja, selamat mengikuti raker hari di Wilayah Yanekme Magi Kabupaten Lanny Jaya Papua. Semoga berjalan lancar dan aman terkendali.

Duduk di atas Kursi, Sekjen BPP-PGBP mendapingi Sekum Wilayah Magi, Merah. (Potret: Nuken/MW)

Dalam sambutan ketua sampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan,  kepada BPP – PGBP di wakili sekretaris II Pdt. Leir Wenda, S. Th, ketua – ketua wilayah se – papua, ketua ketua pemuda gereja lokal, panitia dan seluruh warga baptis yang turut mengambil bagian dalam acara raker II ini.

Terima kasih kepada seluruh umat baptis dan kader yang mendukung kami penuh melalui Doa, Dana, dan daya akhirnya kegiatan kami akan berlangsung  hari ini dan besok dengan baik sesuai tema saatnya pemuda baptis bangkit untuk mandiri. Kata ketua usai membuka acara Raker II. Jumat, 22/02/2019.

Salah satu kelompok Menjelaskan hasil pembahasan masing-masing Komisi. (Potret: Nuken/MW)

“kita harus bangkit untuk mandiri dalam Dana, Daya, dan Teologi.  Saya pikir kita sudah bangkit. Kita bangkit untuk membangkitkan orang lain”.

Kata Sepi. Ditahun ini ada beberapa agenda penting yang perlu catat, bahwa yang:

Pertama; Hari Ulang Tahun (HUT) Departemen Pemuda Baptis Papua yang ke 14 dipusatkan di Wilayah tiom Engga Kabupaten Lanny Jaya.

Kedua; Hari Doa Pemuda Baptis Se-Dunia dipusatkan di Wilayah longgika pada bulan juli 2019, Kabupaten Lanny Jaya.

Ketiga; Raker III di pusatkan di wilayah wiringabut.

Keempat; Akan melantik Panitia Seminar Nasional dan KKR Departemen Pemuda Baptis Papua. Yang akan melantik pada tanggal 10 Februari 2019, di Gereja Baptis Bahtera Kodim Wamena Papua. Rencana seminar Nasional dan KKR pemuda Baptis Papua bulan oktober di pusatkan di wilayah Wamena.

Foto: Keamanan Nasional Baptis Papua Beniamin Wenda (Potret: Nuken/MW)

Target pengurus Departemen Pemuda Baptis Papua

Dalam raker II ini ditetapkan tiga wilayah satu koordinator untuk mengontrol pelayanan di setiap wilayah. Dan semua ada Delapan koordinator wilayah pelayanan.

Delapan koordinator semua akan melakukan seminar – seminar  dan KKR. Sehingga seluruh warga baptis dan kader dukung dalam Doa. (Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Berita, Pemuda Baptis, Suara Baptis

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: