Baik kah Perbaiki Keturunan Harus Kawin Campur?


Oleh: Danus Kogoya 

Foto: Danus Kogoya

MAJALAHWEKO, – Identitas orang Papua berkulit hitam rambut keriting rambut dan gaya (Gimbal Brewok) tetapi dunia dewasa ini identitas atau jati diri yang sudah memberikan oleh Tuhan Maha pencipta. 

Generasi milenial Papua dihadapakan dengan banyak godaan dan tantangan yang seharusnya tidak perluti diikuti bahkan diterapkan di bumi cendrawasih Papua, dan memaksakan meniru situasi berada di lingkungan sekitar dan memaksakan maka ke arah luntur.

Tetapi yang ditekankan disini adalah soal perbaiki keturunan apakah perbaiki keturunan itu harus kawin campur antara orang Papua mayoritas berkulit hitam dengan berkulit putih ( Ras Malayu Eropa Barat)? apakah ras kulit hitam itu tidak baik jadi harus perlu perbaiki keturunan? Beberapa pertanyaaan sangat menghantui dalam kehidupan nyata sekarang bagi orang kulith hitam papua bahkan orang berkulit hitam dimanapun.

Beberapa kali bertetemu orang orang yang bedah ras dan etnis yang ada di pulau Jawa bahkan yang di Papua. Dari mereka ada yang dewasa yang berpendidikan Sarjana sedarajat juga ada yang masih mahasiswa/pelajar mereka sering menanyakan begini 
P: nanti kamu sudah sukses nikah dengan orang mana? 
H: saya akan menikah dengan orang saya sendiri (Papua) 
P : Kenapa tidak cari orang jawa saja?
H : emang kenapa harus dengan orang jawa
P : orang jawa kan putih-putih mending kamu nikah aja sama orang jawa supaya pebaikan keturunan. 

Dari singkat dialog diatas melihat seolah- olah kulit gelap (hitam) diangap ras yang perlu pebaikan yaitu, leawat kawin campur bahkan juga bisanya muncul iklin-iklan pemutih wajah, Pada hal Tuhan sudah menciptakan ras dan identitas yang sempurna.

Perbaikan keturan itu bukan ras warna kulit, kasih pirang rambut, bording rambut alias tarik rambut, bukun memaksan kulit harus putih. Tetapi gaya pendidikan berfikir(otak) tetang dunia teknologi politik, hukum ekonomi Sosial.

Jikalau terapkan pemikiran perbaikan keturunan adalah berdasarkan mengubah ras kulith hitam ke kulit berwarna cerah itu adalah problem yang sangat besar bagi orang papua kearah pemusnahan (Genoside) diangap baik oleh orang-orang yang berkulit cerah baik . 
Jadi simpulkan bahwa kami bersama lawan dan tolak pemusnahaan ras kulit hitam yang ada Papua karena kulit hitam itu manis dan indah dan tidak perlu diobrak- abrik yang yang perlu obrak-abrik adalah otak akal. Sodara yang ada dimanapun berada mari sosialisasi demi menjaga ras yang tersisa.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: ,
Ditulis dalam Artikel dan Opini, Gaya Hidup

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: