Alhm. Pdt. Paiman Kogoya, S.Th, Ketua Wilayah Wamena di Makamkan Hari ini di Wamena


MAJALAHWEKO, WAMENA – Alhm. Pdt. Paiman Kogoya, S.Th, Ketua Wilayah Wamena di Makamkan Hari ini Sabtu, 09 Februari 2019 di tempat pemakanan atau kuburan Sinakma Wamena Papua. 

Acara pemakan di pimpin langsung dari Wakil Presiden I, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua oleh Pdt. Kaibu Jigibalom, S.Th. Acara diawali dengan penyerahan Jenazah dari keluarga duka. Dan melakukan Ibadah pelepasan Jenazah. Dalam Ibadah Kaibu mengambil Ayat Renunggan dari Lukas, 16: 19-31. 

Kaibu Yigibalom, S.Th ketika pimpin Acara pemakaman Alhm. Pdt.Paiman Kogoya, S.Th. (Potret: Nuken/MW).

Usai Ibadah pelepasan, Kaibu undang semua hamba Tuhan, Badan Pelayan yang dapat hadir dan datang mengelilingi Jenazah untuk melakukan penghormatan terakhir oleh Bapak Alhm. Pdt. Paiman Kogoya, S.Th.

Beberapa penjabat Daerah Lanny Jaya, Tolikara, mamberamo tenggah dan Jayawijaya turut hadir untuk menghormati Pdt. Paiman Kogoya, S.Th. diantaranya Ibu Lince Kogoya, (Camat Wamena Kota).

Seusai penghormatan “Seluruh Jemaat Baptis Wilayah Wamena dan keluarga duka serta hamba-hamba Tuhan dan Penjabat melakukan perjalanan menuju ke tempat kuburan sinakma Wamena. Acara penguburan di pimpimpin langsung oleh Wakil Presiden I. Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua, oleh Kaibu Jigibalom, S.Th.

Siapa Pdt. Paiman Kogoya, S.Th.? Berikut Riwayat Hidup secara singkat

Nama: Paiman Kogoya,

TTL: Guninggame, 22 Mei 1964

Keluarga: Ibu: Katarina Wenda dan Anak: 4 Bersaudara

Pendidikan: SD Negeri Tiom 1977, SMP 1964; SMA 1995, S1. STT Norm Seila Draiver Cabang Wamena, Semester Akhir Jatuh sakit.

Pekerjaan: Sebelum tahun 2008 Anggota Majelis Gereja Baptis Wamena; Gembala sidang Gsreja Baptis Bahtera Wamena dari tahun 2018-2019; Ketua Wilayah Wamena dari tahun 2017-2019.

Penghormatan yang di Lakukan oleh Hamba Tuhan yang di Pimpin Langsung oleh Wakil Presiden PGBP Oleh Kaibu Yigibalom, S.Th

Dalam penderitaannya atau rasa sakit yang begitu hebat, Pdt. Paiman Kogoya, S.Th. (Ketua Wilayah Wamena). Berusaha untuk melakukan pelayanan sekeras tenaga, hingga beberapa kegiatan, Bapa Paiman membawa renunggan Firman Tuhan.

Seperti yang dikatakan oleh Keluarga duka bahwa, Ibadah pertama di Gereja Baptis yang Baru di Uwene ini, Bapa yang membawa khotba. “Beliau memang sudah siap pergi kapan saja dan dimana saja Tuhan panggil. Jadi kami keluarga meminta tidak ada yang membuat masalah”.

Penghormatan yang di Lakukan oleh Hamba Tuhan yang di Pimpin Langsung oleh Wakil Presiden PGBP Oleh Kaibu Yigibalom, S.Th

Walau informasi yang beredar di jemaat Wilayah Wamena, bahwa Paiman Kecelakaan atau senggol oleh truk sampah pada hari senin lalu, tetapi memang itu sudah kami damaikan dengan pihak pelaku, jadi kami keluarga harap tidak ada yang membuat masalah, karena paiman meninggal bukan karena senggol oleh truk sampah, atau bukan karena naik ketua Wilayah, namun beliau memang sakit sebelum jadi ketua Wilayah, sakit keturuan” Ungkatp Keluarga Duka.

Suasan duka sampai saat ramai. Kelaurga dari jauh masih terus datanggi. Sesuai dengan aturan “Duka akan dilakukan sampai tiga hari saja.

Penulis: Nuken/MW.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Berita, Informasi, Suara Baptis

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: