SPGP: akan Salurkan Bantuan Kemanusian di Nduga Papua


MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Solidaritas Pemuda Gereja BAPTIS GIDI KINGMI KATOLIK dan GKI di tanah Papua tutup posko hari jumat tanggal 25 januari 2019. Bantuan kemanusiaan yang sudah terkumpul ini akan langsung salurkan kepada masyarakat di Kabupaten Nduga Papua.

Melihat peristiwa yang terjadi pada tanggal 2 Desember 2018 sampai dengan bulan Januari masyarakat di Kabupaten Nduga Papua telah mengalami trauma karena masyarakat tinggalkan rumah pergi mencari tempat yang bisah berlindung tempatnya jau dari rumah disana tempatnya hutan belantara tidak ada makanan dan minuman sehingga masyarakat telah mengalami beberapa hal antaranya, meninggal karena ditembak mati oleh TNI/Polisi, meninggal karena lapar, meninggal karena sakit dan khusus generasih emas/ generasi penerus gereja – bangsa yaitu anak – anak sekolah SD, SMP, SMA sampai hari ini tidak masuk sekolah karena keberadaan mereka di hutan jau dari rumahnya mereka.

Solidaritas pemuda gereja papua melihat masyarakat Nduga membutuhkan perlindungan dan pertolongan dari kita semua oleh karena itu solidaritas pemuda gereja Papua penduli kemanusiaan masyarakat Nduga membuka Posko dari tanggal 5 januari sampai dengan 25 januari 2019.

Sumbangan yang terkumpul waktu Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani ( KKR ) di lapangan STT STAKIN sentani jayapura papua pada tanggal 13 januari 2019. juga sumbangan dari umat diantar lansung ke Posko Kantor Badan Pelayan Pusat GIDI Alamat. Jln. Pln sentani.

Kata S, Th Mabel Yadinus Ketua Departemen Pemuda GIDI, terutama kami solidaritas pemuda gereja papua mengucap syukur kepada Tuhan Yesus dan kami juga sampaikan banyak terima kasih kepada seluru umat Tuhan dari beberapa organisasi, denominasi gereja di antaranya GIDI BAPTIS KINGMI KATOLIK GKI GBI dan GPDI juga gereja lainnya dan perorangan yang telah memberikan bantuan social untuk masyarakat Nduga berupa uang makanan dan bama lainnya.

Ketua Departemen Pemuda GKI di tanah papua ( Pdt. Edison Sekenyap, M. Si ) minggu depang lagi dari sini kami pengurus solidaritas pemuda gereja di tanah papua kami akan antar barang yang sudah terkumpul ini. kami tidak akan titip tapi kami yang akan langsung antar pada tempatnya.

Sepi Wanimbo, S.IP,. M,KP,  Ketua Departemen Pemuda BAPTIS Papua. sampaikan terima kasih kepada lima ketua sinode atas saran, masukan dan dukungannya sehingga kami solidaritas pemuda gereja sehati, sepikir membuka posko sampai hari ini sumbangan, semangat kekompakan dan kebangkitan pemuda berjalan dengan aman dan terkendali dalam pertolongan Tuhan.

Karena itu komitmen dan harapan kami solidaritas pemuda papua kegiatan – kegiatan kebangkita Rohani dan kegiatan lainnya kami akan terus tingkatkan dan persoalan yang terjadi seperti sekarang di Kabupaten Nduga papua kami solidaritas pemuda gereja papua terus menyuarahkan, dan melakukan aksi bangtuan sosial kemanusiaan.

Lanjut Ketua Pemuda KATOLIK di tanah papua ( Alfonsa Wayap ) menyampaikan terima kepada enam paroki antaranya gembala baik, apeo, kristus terang dunia, argapura, keerom dan gembala baik yang telah menyumbang barang dan mengantar langsung ke posko bentuk pake yang layak dipake beras gula dan lainnya.

Sendi Tabuni, S. Th,. M. Th Ketua Departemen Pemuda KINGMI papua barang atau sumbangan yang sudah terkumpul sebagian kami sudah kirim ke wamena itu sumbangan antara lain dalam bentuk uang 16 juta lebih, pakean yang layak dipake 21 karum, gula satu kartong, susu dengko lima rentang, the satu karton, dan sabung rinso sambung mandi satu kartong dan sebagian barang sedang terkumpul di posko karena itu minggu depang kami akan antar ke tempat sasarannya yang kami menjadi kendala hari ini adalah transport sehingga kami minta dukungan dari seluru umat di tanah papua.

Editor: Admin/MW.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Berita, Nasional dan Internasional, Pemuda Papua, Suara Gereja

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: