Indonesia sedang Dihakimi dan Dihukum oleh Komunitas Global atau Internasional atas Kejahatan dan Kekejaman Pelanggaran Berat Ham Selama 57 Tahun di West Papua


Oleh Gembala Dr. Socratez S.Yoman

Photo: Dr. Socratez S.Yoman  (The President of the Fellowship of Baptist Churches of West Papua).

  1. Pendahuluan

Pemerintah dan rakyat Indonesia  boleh bangga dan katakan West Papua wilayah sah bagian dari Indonesia karena sudah disahkan PBB melalui hasil Pepera 1969. Tetapi, sekarang pemerintah Indonesia sedang digugat dan dihakimi oleh komunitas Internasional karena dua alasan:

1.1. Indonesia melakukan  pelanggaran berat HAM selama 57 tahun di West Papua dan melalui berbagai laporan dari lembaga-lembaga kredibel internasional  ada indikasi kuat pemerintah Indonesia sedang melakukan proses pemusnahan etnis Papua.

1.2. Indonesia menyingkirkan (marjirnalkan) Penduduk Asli Papua digantikan dengan orang-orang Melayu. Dan tanah milik Penduduk Asli Papua dirampas dengan moncong senjata dan diserahkan kepada orang Melayu dan dibangun infrastruktur TNI-Polri untuk melindungi SDA dan orang-orang Melayu.

  1. The International Jerusalem Post

RAKYAT & BANGSA WEST PAPUA TIDAK SENDIRIAN DALAM MEMPERJUANGKAN KEADILAN &PERDAMAIAN.  Masalah West Papua ialah Persoalan Kemanusiaan Dan Berdimensi Global Internasional. Penulis sampaikan hanya salah satu contoh saja.

Ibu Lian Collins, Editor The International Jerusalem Post dengan prihatin mengatakan: “hanya karena dunia berfokus pada aspirasi merdeka rakyat Palestina, tak semestinya suara rakyat Papua yang beraspirasi serupa, diabaikan.” (16 Feb.2017).

Liat mengutip tulisan Syahdan Adam Perry seorang Yahudi yang bermukim di Inggris: “…sejak tahun 1963, sekitar 500.000 orang Papua telah meninggal di tangan pasukan pendudukan yang brutal Indonesia, terhitung lebih  dari 25% dari populasi. Angka-angka ini telah diratifikasi oleh beberapa penelitian dan kelompok hak asasi manusia (termasuk Association of Genocide Scholars and Yale Law School).

Pembunuhan, penyiksaan, dan pemenjaraan setiap hari tanpa pengadilan oleh militer dan polisi Indonesia dilakukan tanpa konsekwensi dan sedikitpun kecaman” (Sumber: Kolom My Word, The International Jerusalem Post, 13 Feb.2017).

Lebih jauh Liat menulis: ” Saya akui bahwa saya tidak menyadari keadaan buruk mereka sebelum minggu ini ketika The Jerusalem Post menerbitkan sebuah artikel opini Adam Perry dengan judul: West Papua-The Forgetten people.”

Pada 4 April 2018, Liat menyatakan komitmennya: “Yes, I would be happy to learn more about West Papua and I will look at the links.”

Semakin kuatnya dukungan global demi kemanusiaan, kasus-kasus pembantaian pada tahun 1967/68 yang belum pernah terungkap tentu akan dibuka ke publik.

Para pembaca akan heran, kaget, betapa kejam dan jahatnya Indonesia terhadap Penduduk Asli Papua. Indonesia hadir di West Papua dengan berwajah kultur militer yang bengis, brutal dan tidak punya rasa kemanusiaannya.

Contohnya  pembantaian dan orang-orang ditembak mati oleh militer Indonesia yang terjadi di Sorong belum banyak orang ketahui. Nama-nama di bawah sebagai bukti kejam dan brutalnya Indonesia.

Otniel Safkaur, Abner Asmuruf, Yohanes Kareth, Kristian Kareth, Saul Kareth, Kaleb Jepse, Kosmos Nauw, Adam Kambuaya, Elia Kambuaya, Musa Keba, Adam Korain, dan dua orang tua yang dibantai ialah Howard Jitmau dan Sehu Jitmau.

Penulis mengharapkan kepada seluruh rakyat dan bangsa West Papua memberikan kontribusi data, fakta dan bukti kejahatan Indonesia. Karena kebenaran data dan bukti akan membungkam mulut penguasa Indonesia  penipu/pembohong dan pembunuh dan paranoid.

Bangkitlah rakyat dan bangsa West Papua, sudah waktunya kita membela martabat dan kehormatan kita sebagai manusia. Kita tidak sendirian dan kita berdiri bersama solidaritas komunitas internasional. Ita Wakhu Purom, 20/01/19.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Artikel dan Opini, Suara Baptis

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: