Harusnya ada indikator yang Bersyarat tentang Kabupaten Termiskin Menurut BPS Provinsi Papua


Foto: Nioluen Kotouki anggota DPR Papua

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Nioluen Kotouki anggota DPRP Papua  menanggapi informasi di beberapa media cetak oleh BPS Provinsi Papua yang mengklaim beberapa kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua sebagai daerah termiskin di provinsi Papua.

Hal tersebut dapat di tanggapi  legislator Papua praktisi PKS  atas di umumkanya  kabupaten termiskin di wilayah pegunungan Papua di maksud.

Saya sebagai Seorang politisi menilai hal ini merupakan sebuah pelecehan jika itu penilaiannya tanpa unsur bahkan indikator yang bersyarat sesuai ketentuan  yang berlaku di Nagara persatuan RI, tetapi  jika Memang  penilaiannya sesuai ketentuan standar berdasarkan hasil survei tim BPS Papua  maka hal tersebut menjadi bahan koreksi positif untuk dapat di afaloasi oleh kabupaten di maksud.

Saya secara kasat mata dan kondisi rile melihat penilaian BPS sangat tidak pantas  karena kondisi obyektif di lapangan tidak memenuhi sebuah persyaratan tuk di nilai sebagai kabupaten termiskin.

Contoh seperti kabupaten Lanny jaya  yang menurut hemat saya tidak  ada unsur yang bisa  kami katakan miskin/termiskin,  sehingga BPS harus berikan jawab terhadap indikator penilaian, karena jika tidak demikian  maka dinilai penilaian BPS Papua telah mencoreng kinerja Para bupati di tingkat publik Papua Bakan di nilai telah mempolitisasi prestasi kinerja para bupati di kabupaten yang di tuju.

Saya berharap kedepannya jika penilaian BPS Papua di publis sebelumnya tentu di sampaikan indikator penilaian secara tertulis kepada  pemerintah daerah yang di tuju agar tertata dan bermartabat bahkan penuh berwibawah,  oleh karena upaya para bupati di Papua lebih khusus di pegunungan Papua dengan segala keterbatasan bahkan tingkat jangkauan yang sulit mengabadikan diri dalam pelayanan demi terpenuhinya kebutuhan rakyat, untuk itu perlu adanya kejelasan indikator penilaian yang valit dan rasional.

(Editor: Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Berita, Nasional dan Internasional

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: