Pemuda Gereja Papua Mengelar Ibadah KKR


MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Solidaritas pemuda gereja GIDI, BAPTIS, KINGMI KATOLIK, & GKI di tanah papua menggelar ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di STT Stakin sentani jayapura dalam rangka Doa dan sumbangan suka – rela untuk masyarakat Nduga Papua. Acara ibadah dimulai 15. 00 WPB.

Acara ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani, Turut hadir Presiden GIDI Pdt. Dorman Wandikbo, S. Th Ketua Sinode KINGMI Papau Pdt. Dr. Benny Giay dan Ketua Umum KNPI Papua Albertho G. Wanimbo, S. IP dan lima Ketua Departemen Pemuda Gereja, Ev. Yadinus Mabel, S. Th Ketua Pemuda GIDI Sepi Wanimbo, M. KP Ketua Pemuda Baptis Papua Ev. Sendi Tabuni, M. Th Ketua Pemuda KINGMI Papua Pdt. Edison Sekenyap, M. Si Ketua Pemuda GKI di tanah papua Alfonsa Junkom Wayapserta Ketua Pemuda Katolik di tanah papua serta seluru anggota jemaat, pemuda di tanah papua yang berdomisili jayapura Papua.

Dalam acara ibadah hadir sebagai pembicara atau penghotba Pdt. Dr. Benny Giay Ketua Sinode Kingmi Papua dengan  Tema: Tuhan pikirkanlah keadaan kami ada tiga poin (a) pemuda – pemudi perlu lawatan dan sentuhan dari Tuhan ( b ) pemuda – pemuda menjadi Daud masa kini untuk menghadapi Goliat – Goliat masa kini ( c ) pemuda – pemudi menjadi Musa – Musa masa kini untuk menghadapui guruan – guruan masa kini.

Ayat alkitab terambil dari. ( Mazmur 126 : 1 – 6 ) ketika Tuhan memulihkan keadaan sion keadaan kita seperti orang yang bermimpi. Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dalam lidah kita dengan sorak – sorai. Pada waktu itu berkatala orang di antara bangsa – bangsa : Tuhan telah melakukan perkara besar kepada orang – orang ini!. Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersuka cita. Pulihkanlah keadaan kami,ya Tuhan, seperti memulihkan batang air kering ditanah neget!. Orang – orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak – sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulan dengan sorak – sorai sambil membawa berkas – berkasnya. ( Kejadian 4 : 24 ) sebab jika kain harus dibalaskan tuju kali lipat, maka lamek tujuh puluh kali lipat.

Sambutan mewakili lima pemimpin gereja ditanah papua yang disampaikan oleh Pdt. Dorman Wandikbo, S. Th Presiden GIDI. Terutama kami hormat dan puji syukur kepada Tuhan Yesus, kedua salam dan hormat kepada pemimpin gereja dan seluru anggota pemuda yang hadir dalam acara ibadah ini.

Pdt. Wandikbo Dorman, memberikan apresiasi kepada pemimpin pemuda dan seluru anggota pemuda atas kekompakan dan solidaritas yang sudah di bangun ini suatu kebangkitan yang baik kita harus kawal bersama – sama karena pemuda kamulah orang – orang hebat, pintar dan cerdas.

Pesan wandikbo kepada pemimpin pemuda kegiatan seperti ini tidak harus di jayapura terus tapi kedepan turung semua daerah seperti kota injil Manokwari, Karubaga Tolikara, TiyomLanny Jaya, Paniai dan daerah lainnya untuk membangkitan semangat pemuda yang ada di sana kami sebagai pimpinan gereja siap dukung, kawal pertumbuhan iman rohani pemuda gereja karena pemuda gereja adalah pemimpin gereja dan pemimpin masa depang bangsa papua.

Wanimbo G. Albertho, S. IP selaku Ketua Umum KNPI Provinsi Papua Turut hadir dan sampaikan pesan kepada pemuda gereja, wanimbo mengajak kepada pemuda kita harus bangkit dari ketertingalan, pembunuhan, dan permerkosaan juga mengajak pemuda belajar sejarah kerena sejarah adalah jati diri kami orang papua.

Sambutan kelima ketua Departemen pemuda gereja GIDI BAPTIS KINGMI KATOLIK & GKI di tanah papua sampaikan terima kasih kepada Tuhan dan terima kasih kepada seluruh anggota jemaat, pemuda gereja atas dukungan Doa dan bangtuan bama untuk masyarakat Kabupaten Nduga berupa uang  yang terkumpul sebesar 16 juta rupiah, pakaian layak dipake 20 karum lebih, dan makanan lainnya.

Sumbangan yang sudah terkumpul ini kami dari lima pemimpin pemuda gereja papua akan antar sampai tempat tujuan sehingga kami minta dukungan Doa dari seluruh umat Tuhan di tanah papua.

(Editor: Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Berita, Pemuda Papua, Suara Gereja, Tanah Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: