Usaha Allah Mencangkok Manusia 


Oleh : Dr. Been Kogoya, SP. MMA

Dr. Been Kogoya, SP. MMA

MAJALAHWEKO, – Kata kerja dasar dari cangkok merupakan sebuah definisi pada bidang keahlian tertentu oleh seseorang atau sekelompok orang yang melakukan pada suatu aktivitas kerja nyata yang bermanfaat untuk keberlangsungan kehidupan umat manusia.

Sehingga Cankok adalah praktek dunia nyata di bidang  pertanian dan kedokteran yang sering dilakukan untuk perbaikan pada fungsi bagian organ tubuh mahluk hidup yang rusak atau tidak dapat berfungsi dengan baik akibat kerusakan oleh penyakit. Bidang pertanian petani sering melakukan cangkok pada tanaman yang mempunyai buah yang manis disambungkan pada tanaman buah yang mempunyai rasa buah yang pahit dengan harapan sifat rasa buah yang tidak baik menjadi baik, sedangkan praktek dokter pada umumnya cangkok jantung atau ginjal pada tubuh manusia yang pada prinsipnya jantung atau ginjal seseorang yang telah rusak dapat diganti dari organ tubuh orang yang lain fungsi jantung dan ginjal yang baik dapat disambungkan pada yang rusak tujuan utama adalah memberikan harapan sehat.

Demikian pula Tuhan Allah cangkok manusia dari yang buruk diperbaiki dengan sifàt yang baik dari Allah sendiri bahwa maria sebagai batang bawah dan Roh Allah sebagai batang atas atau tunas disambungkan untuk berbuah baik. Karena sifat manusia yang buruk seperti mementingkan diri, egois, sombong, angkuh itulah diperbaiki menjadi sifat kerendahan hati dan tidak mementingkan diri. 

Praktek yang dilakukan Tuhan Allah tidak seorangpun yang dapat mengerti tetapi selalu mengandai-andai saja bahwa umat kristen menyebutkan Allah turun ke bumi sebagai anak dan membuat doktrin trinitas menyebabkan umat islam tidak bisa diterima karena Allah tidak memiliki anak.  Kedua umat ini perdebatan sekarang luar biasa didunia tetapi saya menilai kedua umat ini bukan karena mereka  mengerti perbuatan Allah dan mereka perdebatkan namun karena tidak mengerti perbuatan Allah seperti seorang dokter atau petani melakukan cangkok merubah sifat manusia menjadi sifat Allah melalui Yesus Kristus sebagai ketelandanan Allah atau model yang harus kita belajar sebagai umat manusia kepada Yesus saja karena dia sebagai tunas dari Allah disambungkan kepada manusia untuk bersama-sama berbuah yang baik dihadapan Allah artinya kita bersama-sama menjadi anak Allah karena kita adalah buah karya tangan Allah sendiri.

Kita asal pokok anggur yang benar namun kenah serangan penyaķit yang berat dapat menyebabkan tidak dapat berbuah dengan baik oleh karena itu pengusaha tanaman anggur melakukan cangkok dari pohon induk yang baik diambil tunas muda yang baru dari sumber pokok pohon yang baik dan disambungkan pada batang bawah yang penuh getah diharapkan menjadi tanaman anggur yang berfungsi untuk berbuah bànyak.  Harapan inilah yang telah Allah melakukan 6cangkok kepada kita bahwa Yesus menjadi model manusia baru dalam jaman perjanjian baru bisa lihat di Roma 11: 17-25.

Perjanjian baru bukan serta merta memuat kata cangkok yang Yesus ini namun mulai dari pujian musa di keluaran 15 : 17 dan nubuatan nabi yesaya 17 : 10-11. yesaya  40 : 24

yesaya. 60 : 21 terlibat jelas dapat digambarkan bahwa suatu harapan baru dari musa sendiri Allah akan membawa umat-Nya dan Allah akan cangkok mereka di atas gunung milik-Mu sendiri. Dan nubuatan nabi yesaya bahwa bagaimana manusia sebagai suatu taman yang dibuat Allah hasil cangkoknya berbunga namun kesakitan, penderitaan yang sangat payah dan kering lebih mudah tertiup angin seperti jerami lalu Allah menjawab atas persoalan itu menyatakan bahwa pendudukmu semuanya orang-orang benar mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya, mereka sebagai cangkokan yang Kutanam sendiri. Hal ini hanya khusus kepada orang-orang yahudi saja tetapi dalam perjanjian paulus menjelaskan di Roma 11 bahwa mereka akan dicangkok kembali pada pokok zaitun yang penuh getah ini digambarkan kita orang-orang non yahudi dapat kesempatan untuk kehidupan kekal.

Jadi pertanyaan-pertanyaan yang selama ini saling menjatuhkan antara umat kristen dan umat muslim tentang keimanan masiñg-masing agama karena tidak paham baik isi dari pada kitab suci masing-masing umat oleh karena itu saran saya belajarlah pada kitab sucimu dengan meminta hikmat dari Allah supaya kamu akan dibukakan  kebenaran Allah agar kita manusia itu sama berasal dari debu tanah menjadi tulang, daging dan air menjadi darah adalah khusus laki-laki dan perempuan berasal dari tulang dan daging dari laki-laki telah menjadi zaitun liar yang bergetah namun Allah telah kembali cangkok melalui Roh Allah sendiri dalam diri manusia agar ada kehidupan kekal yang dirancangan tidak gagal tetapi telah pulihkan kembali melalui cangkokan tersebut.

Kita memahami ayat firman Allah tersebut di atas pasti kita kagum pekerjaan  Allah sebagai seorang petani atau sebagai seorang dokter tetapi kita tidak mengerti definisi cangkok yang benar umat kristen membuat definisi trinitas atau tritunggal membuat kabur pekerjaan Allah memakai seandai-andai bahwa Anak Allah yang sesungguhnya menjadi Allah Anak orang kristen  menjadi batu sandungan untuk saudara-saudara umat muslim karena mereka tahu Allah itu menunjukkan  sebagai seorang bapa yang bertindak sepanjang masa dari nabi ke nabi dan mereka belajar almasih atau itu sebagai seorang nabi dari urutan Adam sampai Muhamad nabi urutan ke dua puluh lima sedangkan umat kristen tidak bisa percaya muhamad sebagai nabi karena tentang muhamad tidak ada riwayat dalam kitab suci umat kristen itulah sebabnya umat muslim menjadi batu sandungan buat umat kristen.

Umat kristen dan muslum keturunan dari Abraham sebagai seorang nabi setelah nuh dan Abraham menjadi sahabat dari urkasdim dan suatu waktu Allah berjanji kepada Abraham keturunanmu seperti bintang di langit dan pasir di laut. Ismael lahir sebagai kakak dari Izak namun dalam kitab suci umat kristen tidak banyak penjelasan tentang Ismael dalam kitab suci tersebut, juga penjelasan nabi-nabi berikut Abraham dalam Alkitab tidak menjelaskan dari bangsa Arab akan lahir seorang nabi untuk menjelamatkan umat Allah maka tentu umat kristen akan ikut percaya akan muhamad sebagai seorang nabi.

saat ini masing-masing umat pertahankan pendapat menurut agama atau kepercayaan kita, boleh-boleh saja untuk kepentingan politik dunia tetapi urusan masuk surga dan neraka itu milik Allah dua tempat tersebut yang tidak seorang pun yang mampu tiadakan surga dan neraka bahwa ini adalah tempat yang paling akhir untuk umat manusia akan berkumpul disini kau kristenkah kau muslumkah pasti kita akan bertemu disana.

Tempat itu kamu pendetakah, hajikah, uskupkah, utsadkah, pastorkah, ulamakah tidak punya hak untuk bertindak sebagai seorang pemimpin umat seperti di bumi ini anda bertindak semaumu membuat doktrin bertindak sebagai seorang guru mengajar umat bahwa yesus itu begini dan muhamad itu begitu tetapi ingat siapa yang akan bertindak sebagai raja di waktu yang akan datang itu. Oleh karena itu hati-hatilah pengajaranmu akan berpengaruh pada nasib umat di waktu yang akan datang itu nasib para pemimpin agama dengan umat yang akan sama.

Perbedaan calon raja waktu yang akan datang itu siapa menjadi raja itu yesus atau muhamad ini adalah masalah pilihan sesuai dengan iman seseorang akan membelaskan dia di neraka atau surga karena itu setiap pemimpin agama harus bijaksana memberi ruang dan waktu kepada umat 

untuk menentukan nasib mereka sendiri supaya mereka tidak  disalahkan saudara di hadapan Allah oleh umat kalau kita semua sama-sama masuk naraka gara-gara kita membuat doktrin menyebabkan banyak orang masuk neraka termasuk kita juga ikut kesitu. Kita tahu neraka itu tercipta setelah kehadiran iblis di taman itu membawa satu kerajaan lagi namanya neraka tersebut di atas alasannya saudara tahu bahwa pengajar yang bukan petugas taman itu tanpa diundang hadir dan mengajar hal yang melawan dengan Allah kepada manusia dan manusia ingin sama seperti Allah itu masalah awal yang berdampak terjadinya surga dan neraka.

Saya dan saudara sekarang kita sudah dicangkok atau belum oleh Allah ini menjadi pertanyaan yang perlu kita tahu jawaban sendiri karena ini hubungan dengan iman yang barus kita pastikan sendiri karena jangan-jangan kita urus orang lain untuk kita dapat materi dari mereka daripada kita urus nasib sendiri yang belum. 

Bagi umat kristen harus memahami baik pada definisi cangkok ini sesungguhnya disinilah dilemah karena iman orang kristen bahwa dari rapat keagamaan di Necia salah membuat definisi trinitas lalu dari belakang baru cari-cari pendukung ayat Aktitab kata kita menjadi alasan utama pendukung doktrin trinitas yang dapat memisakan umat islam dengan kristen menurut pengamatan saya, jika diwaktu itu kata cangkok ini dikedepankan maka saya yakin konflik antara islam dengan kristen tidak separah saat ini konfliknya. 

Manusia tidak melihat apa yang Allah kerjakan demi kebajikan manusia rasa selalu kurang dan tidak cukup harus tambah sendiri ini masalah kehidupan manusia seperti di taman eden disana waktu itu segala buah cukup tersedia bagi mereka tetapi mereka mau tambahkan sendiri gelar mereka menjadi seperti Allah dari diri mereka itulah kejatuhan manusia pertama dan manusia kedua Allah cangkok dari Roh-Nya mengutus ke dalam kandungan maria tersambung pada sel telur dapat membuahi bayi Yesus tanpa hubungan dengan laki-laki sampai melahirkan. Paulus sangat jelas memberi keterangan dalam suratnya I korintus 15:43-49 bahwa Adam pertama dari alamiah dan Adam kedua dari rohaniah atau dari atas. Kesaksian jusuf dan maria sebagai orang yang akan mengasuh yesus juga jelas dalam injil bahwa bayi itu dari Allah.

Pekerjaan Allah sebagai seorang dokter menyambungkan hubungan kembali antara Allah dan manusia melalui yesus setiap manusia bisa datang kepàda Allah secara pribadi ini yang harus kita paham benar  tentang muhamad saya belum banyak belajar karena saya belum ada baca rujukkan nabi-nabi tentang muhamad, tentang yesus keterangan di Alkitab terang benberang tetapi kenapa buat bolak balik itu yang saya tidak terima terutama doktrin trinitas.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with:
Ditulis dalam Artikel dan Opini

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: