Ketua Pemuda Baptis Papua Meminta Evaluasi Program Lanny Jaya Cerdas, Mandiri, dan Sehat


MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Ketua Pemuda baptis papua Sepi wanimbo, S. IP. M. KP memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten lanny jaya telah membuat terobosan baru dengan adanya program bupati dan wakil bupati kabupaten lanny jaya cerdas, mandiri dan sehat.

Adanya program lanny jaya cerdas mandiri dan sehat ini sangat membangtu masyarakat yang ekonomi lemah melalui program lanny jaya mandiri yaitu satu kepala keluarga Rp. 1. juta rupiah satu bulan sekali dan masyarakat yang mengalami kesakitan dapat membantu juga melalui kartu lanny jaya sehat untuk berobat geratis di beberapa rumah sakit antaranyaa rumah sakit lanny jaya, wamena, jayapura dan Jakarta ini.

Sangat membangtu juga bagi mahasiswa asal kabupaten lanny jaya dengan program lanny jaya cerdas setiap mahasiswa – mahasiswa dapat studi berjalan satu bulan Rp. 500 ribu rupiah akhirnya setiap mahasiswa asal lanny jaya bisah menimbang ilmu setiap kota studi berjalan dengan baik aman dan sangat mendukung untuk melengkap kebutuhan kampus.

Kami lihat dan realita yang terjadi hari ini dari tiga program yang menjadi kendala adalah:

1. dari program lanny jaya cerdas mahasiswa seluru kota studi asal kabupaten lanny jaya melalu korwil atau ketua mahasiswa sudah kirim data di dinas terkait yaitu dinas P dan P dan tim yang menanggani Lanny Jaya cerdas namun sampai saat ini belum ada realisasi bangtuan studi berjalan dan studi akhir sehingga mahasiswa dapat mengalami kesulitan dalam kebutuhan perkuliaan.

2. Lanny jaya sehat adanya program ini pasien ingin berobat di RSUD Tiom namun dapat mengalami kesulitan untuk berobat di ibu kota tiom namun masyarakat mengalami korban karena menginggat jangkauannya jau dari kota lanny jaya seperti kuyawagi poga melagi tiomneri dan balingga ini tentu ada dokter yang harus tanggani setiap puskesmas atau setiap rumah sakit yang ada di wilayah lanny jaya supaya dapat dirujukan dari Dokter berobat di luar lanny jaya juga saya melihat salah satu rumah sakit di jayapura pasien dapat tempat tinggal rumah yang tidak memadai ini membuat pasien tambah korbang.

3. Lanny jaya mandiri per kepala keluarga satu bulan Rp. 1 juta rupiah ini masyarakat sebagian dapat dan sebagian tidak dapat karena bahasa lawan politik ini contoh kasus di kampung oji distrik tiom saya jakin kampung yang lain mengalami sama hal.

Dengan ini Saya selaku ketua pemuda baptis papua meminta kepada pemerintah kabupaten lanny jaya segera melakukan evaluasi tiga program besar ini diantaranya lanny jaya cerdas, mandiri dan sehat dengan adanya evaluasi melihat dan mengukur sejau mana program yang sudah berhasil dan sejau mana program yang belum berhasil dari tiga program yang luar biasah ini.

Harapan dengan adanya evaluasi program lanny jaya cerdas mandiri dan sehat ini benar – benar terealisasi kepada masyarakat dan benar – benar juga terwujud lanny jaya cerdas mandiri, dan sehat.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Berita, Pemuda Baptis, Pendidikan dan Kesehatan

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: