Surat DPR Papua telah di Tanggapi oleh Pak Kapolri Jendral Tito Karnavian


MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Informasi untuk diketahui bahwa; Surat saya kepada Panglima TNI, Kapolri, Kapolda dan Pangdam Cenderawasih di Papua, pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, perihal meminta pihak keamanan untuk klarifikasi informasi korban rakyat sipil oleh aparat dengan menggunakan BOM di Yigi Kabupaten Nduga Papua telah di tanggapi oleh Pak Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, S.Ip. MH.

Kapolri Tito Karnavian : Yth Pak Gub. Polri hanya melakukan penegakan hukum terhadap kejahatan membantai 20 orang yang tidak bersalah. Dengan didukung anggota TNI sesuai aturan hukum yang ada. Masalahnya pelaku tersebut bersenjata dan menyerang petugas.

Sesuai aturan hukum juga maka petugas dapat menggunakan kekuatan yang cukup untuk menetralisir serangan tersebut dan melindungi dirinya. Saya belum mendapat informasi tentang korban masyarakat sipil dalam upaya penegakan hukum tersebut. Polri dan TNI tentu tidak ingin dan tidak akan menyerang warga sipil tidak bersenjata. Terimakasih.

Rencana besok hari Senin/Selasa pak Gubernur Papua akan tiba di Jayapura dan hari Rabu akan bentuk Tiem Pencari Fakta  untuk Nduga sama-sama DPRP dan MRP dan pimpinan Sinode. Terimakasih.

Minggu, 16 Desember 2018

(Laurenzus Kadepa, Anggota DPR Papua)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Informasi, Nasional dan Internasional, Polhukham

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: