Foto-foto Peristiwa Pemboman di Nduga Papua Beredar di Medsos


MAJALAHWEKO, WAMENA – Peristiwa pemboman yang beredar di Medsos yang dikumpulkan oleh Media Weko. 14/12/2018. Pemboman terhadap warga sipil ini terjadi pasca pembunuhan pekerjan jalan trans Wamena-Nduga yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi Papua.

Sampai saat ini belum bisah pastikan, Berapa warga yang jadi korban pemboman, yang jelas hampir puluhan orang. Seperti yang terlihat didalam foto tersebut. Jadi media sampai saat ini tidak bisah pastikan jumlah korban.

Foto Peristiwa Pemboman di Nduga Papua Beredar di Medsos

Berikut laporan yang dikutip dari WA Spirit of Papua:

Laporan Terbaru TPNPB Tentang Pemboman di Nduga oleh TNI Pada hari ini Jumat tanggal 14 Desember 2018 TPNPB-OPM menyatakan bahwa Pemboman oleh TNI/POLRI di DIstrik Yigi, Mbua, dan Dhal itu benar, dan Indonesia tidak boleh menyanggal.

TPNPB telah terima laporan dari lapangan, tempat perang oleh Kuirir TPNPB KOmando Nasional. Dalam Laporan Kurir TPNPB telah disertai dengan Photos sebagai bukti Hukum, yang dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu kami TPNPB menegaskan bahwa Indonesia adalah Teroris, yang menjatuhkan bom di Pemukiman penduduk, yang mengakibatkan masyarakat pribumi di Wilayah Nduga telah menjadi Korban.

Hampir ribuan masyarakat pribumi Papua di Distrik Mbua, Yigi, Dhal dan sekitarnya telah mengungsi ke Hutan, dan mereka dalam resiko kematian akibat kelaparan dan digigit nyamuk, dan juga hujan lebar diserta dingin.

TPNPB menegaskan bahwa TNI/POLRI segera hentikan Operasi militer di Nduga, karena operasi itu akan mengorbankan masyarakat civil di wilayah yang dikuasai oleh militer Indonesia. Meminta kepada semua journalis di seluruh dunia dan Indonesia untuk beritakan yang benar, tentang Pemboman dan operasi militer Indonesia di Wilayah Nduga.

Demikian, siaran perss ini kami samapaikan berdasarkan Fakta yang terjadi di Nduga, Papua dari sejak 4 Desember 2018 hingga kini. Di keluarkan dari Markas pusat TPNPB Komando Nasional oleh Jubir TPNPB Sebby Sambom.

Pantauan weko di media sosial, bahwa sampai saat ini, pemerintah pusat maupun provinsi bahkan Daerah sekalipun, belum ada tanggapi atau komentari terkait peristiwa pemboman di Nduga Papua, walaupun foto-foto diatas sudah tersebar dimana-mana.

Weko menuntut kepada Gubernur Papua untuk lapor ke PBB, sesuai dengan janji Bapak Gubernur orang Papua, bahwa, akan melapor ke PBB, jika ada pertumpahan Darah orang Asli Papua atas Nama Kepentingan Nasional. Buktikan kepercayaan perkataan Bapak Gubernur. (Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Berita, Informasi, Nasional dan Internasional, Peristiwa

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: