Hari jadinya kota Wamena, tidak Memberikan rasa Keuntungan bagi Masyarakat Sipil Kab. Jayawijaya


MAJALAHWEKO, WAMENA – Sudah setiap tahun tanggal 10 Desember , selalu merayakan peringatan hari  jadinya kota Wamena, yang sebenarnya tidak ada keuntungan bagi warga penduduk Kabupaten jayawijaya. Dan tidak pernah ada kado atau hadia ulang tahun  bagi masyarakat sipil,  di Kabupaten  Jayawijaya. atau juga bagi intelektual yang terbaik. 

Theo Hesegem, Pembela Ham Internasional mengatakan “Masyarakat akan memberikan kesan yang baik terhadap pemerintah kabupaten Jayawijaya apa bila dilakulan beberapa hal,  misalnya  tanggal 10 Desember. Dijadikan sebagai hari emas dan semua barang di jual dengan harga yang sangat murah”.

“Bisa juga Kalau ada intelektual yang menurut penilaian  pemda banyak membatu untuk mewujudkan kota Wamena menjadi aman dan sebenarnya harus nemberikan kado khusus. Atau misalnya melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat yang sakit.  atau memberikan sertivikat tanah dengan gratis, atau anak-anak yang lahir tanggal 10 Desember di berikan hadiah ulang tahun. Kata Theo.

Lanjut Theo “Misalnya bagi nara pidana yang ada di Lembaga mengurangi masa tahanannya. Atau juga bagi pengusaha asli orang Wamena diberikan bingkisan atau modal. Kalau pemda lakukan itu menurut saya ada keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Jayawijaya”.

Mungkin juga untuk pegawai Negeri bisa memberikan penambahan dana insentif. Atau bagi orang-orang tua yang sudah pensiunan  harus diberikan hadia. Mungkin juga bisa lakukan kunjungan kepada seluruh pasien di rumah sakit, dan memberikan Gado atau bingkisan dari kekurangan mereka, dalam rangka hari ulang tahun jadinya kota wanena. 

Menurut saya, Kata Theo “kalau ini yang dilakukan oleh pemda ada manfaatnya, tetapi hanya selalu mempersiapkan kue dan melakukan potong Kue ulang tahun saja tak ada artinya dan tidak ada suatu kesan baik dikalangan masyarakat sipil, bagi pemda kabupatēn  jayawijaya.

Mungkin hal ini juga sebenarnya sudah dilakukan, tetapi dari ketidak tauan sehingga saya meluangkan pikiran saya di sini. Mungkin juga tidak pernah dilakukan sehingga ini menjadi masukan untuk pemda untuk waktu yang akan mendatang. 

 “Saya minta maaf saya tulis pikiran ini, karena dari ketidak tauan. karena tdk pernah di undang resmi, untuk merayakan ulang tahun dengan bersama. Uyar Theo.

Editor: Nuken/MW

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Daerah

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: