Theo Hesegem: Pernyataan Gubernur Papua Dianggap Biasa-Biasa Saja


MAJALAHWEKO, WAMENA – Theo Hesegem (Pembela Ham Internasional) menegaskan bahwa masyarakat Papua dan seluruh bupati di papua dan TNI/ Polri dan juga OPM harus mendukung kebijakan-kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe”.

Misalnya beberapa bulan yang  lalu Gubernur menyampaikan dengan terbuką melalui media bahwa ” masyarakat papua tidak boleh keluar darah dan mati satupun ,  kalau ada yang keluar darah dan mati saya akan melaporkan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB ).

Namun pernyataan yang disampaikan seorang Gubernur Papua dianggap biasa-biasa saja, lalu membunuh dan menghilangkan nyawa manusia dengan sembarang, membuat di Papua  terlalu banyak berlumpuran  darah.

Saya mau sampaikan begini yang namanya manusia itu, dipandanganTuhan Allah sama saja, tidak ada yang lebih tinggi, tidak ada yang juga rendah, tidak ada juga yang lebih hebat.  tidak ada  yang miskin  dan tidak ada yang kaya. Semua sama di pandangan Tuhan.   semua orang  punya hak hidup yang sama, hak hidup tidak boleh dicabut atau di rampas oleh orang lain. Oleh karena itu pemahaman bodoh sąya apa yang disampaikan oleh  Gubernur bahwa masyarakat papua tidak boleh megeluarkan darah dan mati satupun di tanah Papua. Kata Theo.

Untuk itu saya harap, Lanjut Theo, untuk kita semua kita tidak boleh ada perbandangan yang berbeda terkait dengan kemanusiaan. Dengan pandangan yang berbeda dan salah pemahaman  biasanya terjadi masalah.

Intinya saya mau bilang bahwa tidak boleh ada bermusuhan diantara kita. Sehingga mari kita dukung kebijakan-kebijakan  bapak  Gubernur Papua Lukas Enembe, saya harap tidak lagi ada bertumbahan darah di tanah ini.

 

 

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Berita, Nasional dan Internasional, Tanah Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: