Dua Mahasiswa Asal Lanny Jaya Menggelar Ibadah Syukuran atas Wisuda di Kampus Uncen Jayapura


MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Dua Mahasiswa Papua asal Kabupaten lanny jaya, (sepi Wanimbo, S. IP., M. KP dan Ediko kogoya, S. IP) menggelar Ibadah syukuran atas Wisudanya di kampus universitas cenderawasih uncen jayapura Papua hari kamis, 15 november 2018.

Acara ibadah ucapan suyukur wisudawan dilakukan di anjungan  jayawijaya expo waena. Acara ini ratusan pemuda/i yang turut hadir untuk mengikuti acara ibadah syukuran bersama.

Ibadah ini dipimpin langsung oleh pemuda gereja baptis yame expo. Penghotba : Pdt. Derius kogoya, S. Th. mengangkat Tema. Hidup adalah perjuangan

Ayat renungan diambil di dalam Matius, 7: 7 “mintalah maka akan diberikan kepadamu carilah, maka kamu akan mendapatkan ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu”

Salah satu wisuda. Sepi wanimbo, S. IP., M. KP mengatakan “Pertama kami mengucap syukur kepada Tuhan Yesus punya rencana sangat luar biasah sehingga kami hari ini bisah selesaikan studi program magister kebijakan public dan program ilmu pemerintahan ini dengan baik.

Lanjut angginak Sepi mengatakan perjuangan memang sangat berat dan dalam perjuangan banyak hal yang kami rasakan susa dan senang itu membuat kami punya  mentalitas iman rohani  lebih desawa dan kuat.

Wanimbo menyampaikan banyak terima kasih kepada kedua orang tua kami. Atas pengorbanan yang sangat luar biasa. Susah payah mencari uang untuk kami kuliah hingga selesai hari ini. Juga kami tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada senioritas asal Lanny Jaya, badan pelayan pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis Papua dan  Badan Pelayan Gereja Baptis Yame yang selalu memberikan sarang yang baik dan memberi motivasi selama kami di bangku studi hingga slesai hari ini.

Pesan sepi kepada adik – adik yang masih ada dalam bangku studi 1. Pendidikan sangat penting sehingga adik – adik harus punya komitmen, target yang jelas untuk selesaikan studi. 2. Kunci keberhasilan itu kami hanya bisah dapat di dilam Tuhan di luar Tuhan tidak bisah dapat sehingga kesempatan ini saya mengajak semua pelajar dan mahasiswa asal papua khusus lanny jaya kami semua harus setia ada di gereja.

Dalam acara ibadah syukuran turut hadir wakil presiden baptis papua Pdt. Kaibu yigibalom, S. Th

Pdt. Kaibu mengatakan saya mewakili seluru pengurus Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja – Gereja Baptis Papua menyampaikan banyak terima kasih atas keberhasilan/wisuda kedua anak hari ini. Ingat keberhasilan hari ini bukan akhir perjuangan tapi awal perjuangan.

Pdt. Kaibu berpesan “setelah kedua anak mendapat pekerjaan/posisi yang baik jangan lupa gereja tapi  ingat gereja.

Pdt. Kaibu mengatakan “Ilmu yang sudah peroleh itu sebagai alat ,tongkat, lilin kecil  untuk menyeranggi di tengga – tengga rakyat kecil memberi pencerahan  yang baik  itu untuk memajukan pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan fisik.

Ia katakan “pendidikan itu sangat penting, maka saya sebagai orang tua juga ingin sampaikan kepada pelajar dan mahasiswa – mahasiswi focus pada kuliah focus pada pelayanan gereja. (Admin/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Berita, Mahasiswa Papua, Motivasi dan Inspirasi, Pelajar Dan Mahasiswa, Pendidikan dan Kesehatan

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: