Tanggapan-Tangagapan Tulisan Artikel Penulis dari Para Pembaca Selama ini


Oleh Dr. Socratez S.Yoman

  1. Pendahuluan

Penulis berdoa dan menulis dengan keadaan sadar tujuan setiap tulisan-tulisan artikel pendek selama ini. Penulis tulis apa yang penulis tahu. Penulis tulis apa yang penulis lihat. Penulis sampaikan apa yang penulis alami. Penulis menulis apa yang dialami dan dirasakan rakyatku dan bangsaku. Penulis sampaikan suara bagi kaum tak bersuara.

Tujuannya ialah bangsa Indonesia sebagai New Moderen Colonial/Kolonial Moderen Baru yang menduduki, menjajah, menindas dengan tangan besi dan kejam dan proses pemusnahan etnis bangsaku HARUS disadarkan. Karena perilaku mereka salah dan dosa dalam perspektif iman penulis.

Generasi muda Indonesia harus diedukasi dengan informasi dan data yang benar, jujur dan realita untuk mengerti apa yang dilakukannya bangsanya terhadap rakyat dan bangsa West Papua selama ini. Karena selama ini berita di media hanya informasi milik/versi penguasa sipil dan juga TNI/Polri. Berita tidak berimbang.

Penulis juga menyadarkan rakyat dan bangsa West Papua supaya ada kedasaran (consciousness/awareness) untuk bangkit dan melawan ada penjajahan yang dialami oleh bangsa West Papua dengan cara-cara cerdas, bermartabat, damai dan terhormat.

  1. Apa Tanggapan mereka?

Inisial RT sahabat penulis non Papua pada 1 November 2018 meresponi:

“Terimakasih untuk pencerahan ini Pak Socratez, perlahan-lahan saya mulai memahami karena selama ini Saya hanya menduga-duga dari berita berita yg Saya baca.”

Ada pula yang meneguhkan penulis dengan tanggapan berikut ini.

“Bp Gembala, hormat saya kepada Bp Gembala, yang selalu dan terus membagikan mutiara pengetahuan yang sangat mahal ini demi MASA DEPAN NEGERI’KU Bangsa West Papua 🌈.”

“HALELUYA ✊✊ terimakasih banyak Bp Gembala, sangat meneguhkan prinsip kami, akan di share.”

“Dahsyat ✊✊ Dasar FIRMAN TUHAN teguh… Kita tidak perlu Takut 🤝Luar biasa Bp Gembala, terimakasih banyak 🙏.” Respons seorang anggota TNI yang mengikuti dan membaca artikel penulis. Maaf, sebagian besarnya penulis potong karena terlalu panjang.

“Shalom bapa gembala. maaf saya japri,kenalkan saya…., “saya senang baca postingan bapa gembala, bapa sdh beri garis dimana bapa berdiri…kalau yang lain masih tergantung angin.. menikmati.. tapi dibawah kasihan kitorang pu saudara2 yg lain..tdk ada maksud apa2 dgn japri ini..bagi saya Papua tetap tanah berkat dan semoga saudara2 ku oap jg diberkati,Papua, Ambon, Timor saya kira jg adalah melanesia, terima kasih, Tuhan Yesus berkati dan lindungi bapa dan keluarga selalu.Amin🙏.”

Ia menambahkan: “Terima kasih bapa. teruslah berjuang utk memanusiakan manusia.,tantangan pasti ada, Tuhan Yesus melindungi bapa dan kel selalu.Amin.”

Ada seorang sahabat berprofesi pendeta (EA) berkomentar: “Puji Tuhan, tulisan ini sy menyebut sebagai orasi ilmiah tertulis dari seorang Gembala yg tidak henti-hentinya memprotes pendusukan kolonialisme medorend indonesia melalui peluncuran artikel-artikel ilmiah.”

Adik Prof. Septinus George Saa memberikan kesimpulan dengan sangat cerdas dan sempurna sebagai berikut:

“Terima kasih Bp gembala. Kita semua ini terlalu banyak yang suka di puji dari pada di kritik. “kesulitan dengan sebagian besar dari kita adalah bahwa kita lebih baik dihancurkan oleh pujian daripada diselamatkan oleh kritik” TERUS MENULIS Bp GEMBALA.. KAMi terus menyimak dan mengedukasi diri dari tulisan2 Bp ini. Wa”.

Ada yang berkomentar:

“Sungguh super Hikmat kebijaksanaan Tuhan ada pada Bp Gembala. Bangga padamu Bp Gembala. Maju. Bapa berdiri diatas Firman itu siapapun tidak akan mampu melawan. Sungguh… Luar biasa.. Tuhan Jesus memberkati Bapak.”

  1. Kesimpulan

“roh dari pada SOPnya berkurang kalau bp gembala tdk ada di group ini.”

adow kk gembala out lagi ni…lilin kecil padam lagi…admind tolong ajak masukan pa gembala sy ka….beliau itu specialist masalah papua.

Waa…

Ita Wakhu Purom, 13112018; 10:33AM

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Artikel dan Opini, Motivasi dan Inspirasi, Suara Baptis, Suara Gereja

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: