Pemkab Lanny Jaya diminta Tertipkan Kendaraan


MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua. sepi Wanimbo, S. IP meminta Kepada Dinas Perhubungan untuk tertipkan kendaraan roda empat dan roda dua yang beroperasi di Kabupaten Lanny Jaya.

Bagi Abang – abang ojek non Papua dan sopir taksi yang sedang beroperasi di Lanny Jaya harus memiliki kartu tanda pengenal (KTP) dan harus ada surat ijin yang jelas untuk beropesi  kalo tidak memiliki kartu tanda pengenal (KTP) dan surat izin maka disebut taksi liar dan ojek liar sehingga tidak boleh diijinkan untuk operasi.

Kata Sepi “Secara pribadi saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya karena beberapa bulan yang lalu Pemerintah telah siapkan taksi jurusan ini sudah beropesi sangat membantu masyarakat yang ekonomi lemah tapi sayangnya  bebera bulan ini taksi angkut tersebut  tidak operasi lagi”.

Sehingga saya meminta kepada Pemerintah Lanny Jaya segera tertipkan kembali, kalau memang taksi angkut tersebut tidak bisah operasi  karena kerusakan harap kepada Pemerintah segerah siapkan taksi angkot kembali untuk antar jemput penumpang yang mau berjualan hasil bumi seperti ubi sayur dan lain lain.

Menurutnya “Layak dipake atau diantar jemput dari taksi angkot adalah bagi masyarakat yang ekonomi lemah dengan harga sesuai jarak misalnya dari terminal tiom, ke tiomneri, tiom melagineri, tiom guninggame, dan tiom pirime makki.

Pendapatan dari taksi angkot dan roda dua  yang akan beropesi itu akan masuk salah satu sumber pendapatan daerah untuk membangung lanny jaya cerdas, mandiri dan sejahtera.

Juga usaha-usaha seperti kios orang pendatang harus jelas, artinya ada surat izin usaha.

(Editor: Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: ,
Ditulis dalam Artikel dan Opini, Daerah, Pemuda Baptis

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: