Ketua Pemuda Baptis Papua Meminta Kepada Pemkab Lanny Jaya tidak boleh Memberikan surat Izin untuk Bangun Mesjid


MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua Sepi Wanimbo, S. IP dengan tegas meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lanny Yaya tidak boleh memberikan surat ijin, untuk bangun Mesjid di wilayah pelayanan Gereja Baptis dari Beam sampai Kuyawagi.

Sepi Mengatakan “Hari ini di luar papua pemerintah tidak ijinkan untuk bangun gereja dan gereja sudah di bangun tetapi di bakar. Contoh ril di makasar membakar gereja toraja jemaat masele”.

Jadi, saya tegaskan tidak ada bangun bangun mesjid di Daerah Lanny Jaya. Saya harap pemerintah tidak memberikan izin.

Sepi juga dengan tegas mendesak kepada kapolda dan pandam segera evaluasi kinerja dan tarik kembali keamanan yang sedang bermarkas di distrik  pirime, Bugugona kabupaten lanny jaya.

Menurutnya “Sebelum hadirnya TNI – Polri di pirime dan bugugonak masayakat beraktifitas aman dan anak sekolah juga pergi menimbang ilmu di sekolah dengan aman dan tertip  tetapi, Kehadira keamanan membuat masyarakat korban yaitu lima pemuda dapat pukul yang sedang sakit sampai hari ini, rumah dibakar, tanaman kebun ibu dicabut, babi ditembak mati dan sumber daya Lanny Jaya hancur yaitu dimana SD, SMP  merasa takut dan trauma pergi ke sekolah untuk belajar. Namun proses belajar mengajar antara guru dan siswa tidak berjalan dengan baik.

Dengan realita ini Jangan kita bohongi kepada Masyarakat. Masyarakat hari ini sedang korban, ini harus memberi perhatian khusus dari Pemerintah Daerah kabupaten lanny jaya dalam pengobatan dan makan minum.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Artikel dan Opini, Berita, Daerah, Pemuda Baptis

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: