Pemuda Baptis Papua Menggelar Seminar dan KKR. Ketua Minta Kapolda dan Pangdam Menarik Aparat TNI – POLRI


MAJALAHWEKO, LANNY JAYA – Depertemen Pemuda Baptis Papua  mengelar Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Perayakan  Hari ulang tahun (HUT) pekabaran Injil ke 62 pada tanggal 28 Oktober 1965 – 2018 di Gurikpaga Tiom.

Kegiatan ini berlansung pada tanggal 26 – 28 oktober 2018  waktu 8, 30 – 17. 00 selama dua hari jumat – sabtu dan hari minggu ibadah akbar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 62 pekabaran injil di gurikpaga tiom kabupaten lanny jaya.

Dalam seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) ini peserta yang hadir 500 pemuda atau jemaat, terdiri dari ketua – ketua wilaya, pengurus pemuda wilayah, pengurus pemuda gereja dan seluruh pemuda baptis  terdiri dari sepuluh wilaya.

Ibadah akbar pada tanggal 28  oktober 1965 – 2018 ini dilaksanakan di gurikpaga tiom wilaya longgika ribuan yemaat yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini sekretaris II BPP – PGBP Leir Wenda, S. Th sebagai pembicara dalam acara ini dengan Tema: Pangilan mulai dari sekarang (Kisa para  rasul 1. 8  Matius 28 . 16 – 20). Ada lima poin. 1. Penginjilan mulai dari kita sendiri 2. Penginjilan mulai dari keluarga 3.  Penginjilan mulai dari gereja 4. Penginjilan mulai dari wilayah 5. Penginjilan mulai dari sinode.

Wenda sekretaris II PGBP. mengajak kita harus jalan wujudkan arapaan Allah dalam utusan para penginjil melalui, mendoakan para penginjil, mengutus para penginjil dan mendukung dengan segalah perkara dapat kutangun didalam dia yang member kekuatan kepadaku.

Pada kesempatan ini,Leir wenda, S. Th katakana kita sudah enam puluh dua tahun. Bagimana orang baptis menyelamatkan umat Tuhan di tanah papua, orang papua hari ini banyak yang mati karena ditembak oleh TNI – POLRI, mati karena orang ditabrak, minum – minuman keras dimana – mana. Mati karena AIDS/ HIV.

Melalu HUT ke 62 ini saja mengajak orang baptis harus selamatkan papua dari sorong samapi samarai. Saya mau katakan sarjana umat baptis hari ini, jangan korbangkan umat Tuhan dengan kepentingan sesaat.

Sepi Wanimbo, (Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua)

Dalam Kesempatan HUT pekabaran injil ke 62 itu Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua Sepi Wanimbo, S. IP dalam sambutan kegiatan ini merupakan patut mengucapan syukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus dan pelaku sejarah, pahlawan iman, tokoh rohani Karena pada tanggal 28 Oktober tahun 1956 – 2018 di gurikpaga tiom kabupaten lanny jaya ini  merupakan hari bersejarah, bernilai dan berharga ini kita memuji Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja, atas pemeliharaannya kita  merayakan hari ulang tahun (HUT) pekabaran ijil ke 62. perayaan ulang tahun ini diisi dengan kegiatan Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) berjalan baik semua atas dukungan Doa Daya dan Dana.

Saya sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh umat baptis terlebih khusus sepulu wilaya, atas dukungan doa dana dan daya dalam kegiatan selama tiga hari. Kegiatan seperti kebangkitan rohani, pertumbuhan iman kita dan kemajuan – kemajuan pelayanan seperti ini kita terus lakukan sehingga semanggat pelayanan dan kekompakan untuk memberitakan injil ini kita tingkatkan dan maju bersama Tuhan selamatkan umat yang sedang di tindas.

Ketua mengatakan dengan tegas diminta kepada pemerintah kabupaten lanny jaya tidak boleh memberikan surat ijin untuk bangun gereja mesjid wilayah pelayanan baptis dari beam sampai kuyawagi.

Hari ini di luar papua pemerintah tidak ijinkan untuk bangun gereja dan gereja sudah di bangun tapi di bakar contoh ril di makasar membakar gereja toraja jemaat masele.

Saya selaku ketua pemuda baptis papua mendesak kepada kapolda dan pandam segera evaluasi kinerja dan tarik kembali keamanan yang sedang bermarkas di distrik  pirime, Bugugona kabupaten lanny jaya.

Sebelum hadirnya TNI – Polri di pirime dan bugugonak masayakat beraktifitas aman dan anak sekolah juga pigi menimbang ilmu di sekolah dengan aman dan tertip  tetapi,

Kehadira keamanan membuat masyarakat korban yaitu lima pemuda dapat pukul yang sedang sakit sampai hari ini, rumah dibakar, tanaman kebung ibu dicabut, babi ditembak mati dan         Sumber daya lanny jaya hancur yaitu dimanat SD, SMP  merasa takut dan trauma pigi ke sekolah untuk belajar sehingga proses belajar mengajar antara guru dan siswa tidak berjalan dengan baik.

Dengan realita ini Jangan kita bohon kepada Masyarakat masyarakat hari ini sedang korbang ini harus memberi perhatian khusus dari pemerintah kabupaten lanny jaya dalam pengobatan dan makan minum.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Pemuda Baptis

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: