Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya Diminta Prioritaskan Anak Daerah Dalam Formasih CPNS 2018


MAJALAHWEKO, JAYAPURA, – Saya melihat dan pengalaman formasih CPNS  tahun 2013 yang kami daftar adalah putra daerah yang lebih banyak dan non papua hanya sedikit dan Pemerintah kabupaten lanny jaya telah diterima 600 orang. Dari 600 yang diterima,  anak daerah 550 orang sedangkan non papua 50 orang yang diterima ini sangat luar biasa dan saya sebagai anak daerah bangga dan memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten lanny jaya atas kebijakannya. 

Formasih CPNS tahun 2013 yang lolos 550 anak daerah asli lanny mengikuti yang Prajabatan  tahun 2016. dan saya melihat dari 50 orang  yang diterima non papua sebagai CPNS lanny. Tetapi sayangnya  80 orang yang mengikuti prajabatan tahun 2016 di tiom  kabupaten lanny jaya.

Dengan ini, Saudara–saudara kita dari jawa, toraja, pesisir kalian sabar dulu, masing–masing punya kabupaten apa lagi anak–anak asli lanny jaya sudah sangat siap untuk bidang atau jurusan teknis yang mana yang belum anak–anak lanny siap di bidang tersebut.

Contoh dokter, atau tenaga kesehatan dan tenaga guru–guru mata pelajaran tertentu, maupun tenaga teknis lainnya, bisah di koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten lainnya di pengunungan jika ada kelebihan tenaga anak daerah bisah diisi oleh anak asli pengunungan papua.

Langka–langka ini bisa berupa dan lebih maju lagi lanny jaya mandiri dan sejahterah.

Dengan pengalaman ini saya selaku ketua Departemen Pemuda Baptis Papua sangat harap dan mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya kuato yang sudah siapkan lanny jaya 442 ini sangat luar biasa sehingga harap  90% prioritas anak asli lanny jaya.

Penulis: Sepi wanimbo, S. IP, (Ketua Departemen Pemuda Baptis Papua).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: ,
Ditulis dalam Berita, Pemuda Baptis

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: