Ini Alasan Pendaftaran CPNS 2018 di Papua Belum Dimulai


Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH. Foto: PS/beritapapua

MAJALAHWEKO, JAYAPURA, beritapapua.net – Pemerintah Provinsi Papua belum membuka proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, karena masih menunggu hasil pertemuan para Sekda dan kepala BKD se – Provinsi Papua yang akan bertemu Menteri PAN-RB pekan depan. 

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH mengatakan para Sekda dan Kepala BKD se – Provinsi Papua akan kembali bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk membahas teknis penerimaan CPNS 2018 di Papua. 

“Nanti dalam waktu dekat kedepan semua Sekda dan Kepala BKD se-Priovinsi Papua akan bertemu Menpan-RB, untuk membahas teknis soal penerimaan CPNS di Papua secara offline,” kata Gubernur Lukas Enembe, S.IP MH kepada wartawan di Kota Jayapura, Sabtu (13/10/2018). 

Menurut Enembe, kemungkinan besar Provinsi Papua dan Papua Barat akan satu paket dalam tes CPNS secara offline, termasuk Palu dan Donggala yang saat ini belum lakukan tes CPNS karena masih terkena musibah. 

“Soal teknisnya seperti apa nanti, yang jelas menunggu hasil pertemuan dengan Menpan-RB dengan para Sekda dan Kepala BKD se – Papua tersebut di Jakarta nanti,” ujarnya. 

Pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di Papua menggunakan sistem offline ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan Gubernur bersama para Bupati se – Provinsi Papua yang sudah bertemu langsung Presiden Joko Widodo dan disetujui sistem offline di Papua. 

Selain itu, UU Otonomi khusus sudah jelas akan ada kekhususan bagi Orang Asli Papua (OAP) dalam penerimaan CPNS ditahun 2018 ini. 

“Kita belum jadwalkan kapan mulai penrimaan CPNS di Papua, nanti menunggu dulu hasil pertemuan antara Kepala BKD dan Sekda se-Papua bersama Menpan-RB itu,” katanya.

Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena sangat mengerti pikiran dan hati orang Papua saat ini 

“Untuk jumlah formasi untuk Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota ini memnag saat ini sudah ada, kalaupaun ada perubahan lagimaka menunggu hasil pertemuan antara Sekda dan Kepala BKD se-Papua bersama Menpan-RB, baru kita tahu jumlah formasi yang pasti,” jelas Gubernur.

Laporan: PIET

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH. Foto: PS/beritapapua

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Nasional, Tanah Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: