Gereja tidak Boleh Diam kalau Martabat Umat Tuhan Direndahkan oleh Pemerintah


40528716_10157666189770130_6512410085736579072_n

Tulisan dibawa ini diambil dalam buku ini

MAJALAHWEKONEWS.COM, – “Orang sering salah dalam menilai dan menafsirkan. Saya tidak pernah lawan pemerintah Indonesia. Kami tidak setuju dengan kekerasan, kejahatan terhadap kemanusiaan. Gereja tidak setuju dengan penangkapan, penculikan, pembunuhan, dan penyiksaan serta pemenjaraan penduduk Asli Papua atas nama keamanan nasional atau atas nama NKRI.” 

“…Gereja tidak boleh diam kalau martabat umat Tuhan direndahkan oleh pemerintah dengan alasan apapun. Karena nilai manusia Papua lebih tinggi daripada harga NKRI.”

“Manusia diciptakan Tuhan dan milik Tuhan. Gereja dengan otoritas Ilahi harus membela rakyat. Karena Gereja memiliki otoritas Ilahi. Gereja juga didirikan oleh Tuhan oleh kuasa-Nya. Kalau NKRI dibentuk atas kepentingan manusia dan memiliki otoritas konstitusi buatan tangan manusia yang akan lenyap. Di sini ada letak perbedaan otoritas secara substansial antara Gereja dan Negara.”

“Jadi, saya tidak pernah melawan pemerintah Indonesia. Kemudian hal yang paling hakiki dalam hidup saya ialah saya tidak pernah janji dan sumpah setia pada NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Saya bersumpah dan janji setia kepada TUHAN, Firman-Nya, san umat Tuhan yang memilih dan mempercayakan saya sebagai pemimpin mereka.

Otoritas saya dalam kuasa Injil Yesus Kristus, kepercayaan Tuhan, dan kepercayaan dari umat Tuhan. Jadi, saya ini hanya seorang hamba Tuhan dan melayani, menjaga, melindungi, dan mengembalakan umat Tuhan. Saya hanya sahabat umat Tuhan yang terabaikan” (hal.211-212).

(Sumber Buku: MEREKA YANG MELAYANI DENGAN KASIH” karya Socratez S.Yoman, 2017).

Catatan:

Buku ini dapat dibeli di TB Kalam Hidup di Abepura dan TB Ondewerek di Airport Sentani Lantai 2.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Opini, Suara Baptis, Suara Gereja

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: