DPR Papua Meminta Kapolri Segera Evaluasi Kinerja Kapolda Papua


IMG-20180917-WA0007

Foto: Nioluen kotouki, S.Ip

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Setelah mengikuti perkembangan situasi keamanan di tanah papua, setelah semenjak di gantinya kapolda papua bapak Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H dengan bpk Irjen Martuani Sormin. Semenjak di gantikanya kondisi keamanan di tanah papua semakin kurang nyaman membuat rasa keprihatinan Dewan perwakilan rakyat papua Nioluen kotouki, S.Ip. yang dengan tegas meminta kinerja kapolda papua untuk segera di efaloasi. 

Nioluen kotouki.S.Ip. meminta kapolda papua dan Pangdam untuk memiliki jiwa yang benar benar untuk melayani, mengayomi rakyat papua dari hati, bukan hanya sekedar senyum depan dan hati kita busuk.

Situasi yang semakin keruh di tanah papua semakin membuat rakyat untuk tidak bebas melakukan segala aktifitas, sangat fatal kita meresahkan rakyat kecil.

Ia mengatakan “Orang asli papua bukan tempat uji tes atau bukan tempat praktek militer, saya rasa paradikma Militer melihat Orang asli papua ini harus berubah, rasa traumatis rakyat papua dari tahun 1960 an hingga kini Orang asli papua di bunuh secara kurang manusiawi, saya kira Negara Indonesia suda dewasa dan harus melakukan langka langka prepektif guna menjawab hal – hal yang selama ini menjadi duri dalam daging.

Jika melihat orang asli papua dari sisi ideologi bangsa tentu negara buka dialog agar segala persoalan dapat di selesaikan dengan baik dengan tidak ada korban jiwa. Negara indonesia suda dewasa dan saatnya memberi pemahaman berdemokrasi yang benar bagi rakyat dan di nilai oleh dunia.

Saya harap kapolda baru segera di tarik karena tidak mampu menciptakan kenyamanan bagi rakyat papua.

Editor: Nuken/MW

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Polhukham

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: