Sikap Militer yang Kurang Terpuji  atas Penyisiran terhadap Masyarakat Distrik Pirime dan Bugukgona di erah Demokrasi ini


IMG-20180913-WA0004

Foto: Nioluen kotouki, S.Ip

MAJALAHWEKONEWS.COM, WAMENA – Sikap militer yang semakin jadi jadi  kurang menguntungkan perkembangan masyarakat menuju kedewasaan dalam berdemokrasi, dan bebas berekspresi. 

Penyisiran terhadap rakyat Lanny jaya, distrik pirime dan bugutgona  pada tanggal, 12 september 2018 sangat di sayangkan,  pasalnya belakangan ini situasi Lanny jaya khususnya distrik pirime dan distrik bugutgona  aman aman saja, sebab – sebab kedatangan  militer dapat mengejutkan  aktifitas masyarakat yang sehari – harinya bertani bahkan  informasi sampai detik ini masyarakat di tekan, di todong, di ancam  oleh aparat agar mengarahkan. Di mana kehadiran TPN/OPM.

Saya harap pihak militer harus dewasa dalam.melakukan pendekatan terhadap pihak yang di anggap sebagai berbeda pandangan terhadap ideologi bangsa. Negara indonesia sebenarnya suda dewasa, Kenapa pendekatan tidak lewat Dialog  dengan menghadirkan  Mereka yang di pandang sebagai  seberang pandangan.

Saya harap Kapolda Papua dan Pangdam 17 Cendrawasih segera tarik pasukan yang  meresahlan masyarakat di Lanny jaya khususnya dan papua pada umumnya, jangan  terus meresahkan rakyat papua, dengan cara – cara yang kurang manusiawi,  pemerintah hadir untuk.memberikan kenyamanan dan ketentraman bukan meresahkan rakyat kecil.

Saya harap para pemangku kepentingan jangan memanfaatkan rakyat sebagai obyek dalam rangka memenuhi kebutuhan pribadi atau sekelompok,  sikap penyisiran bukan solusi perdamaian tapi pada akhirnya pemerintah sedang membangun rasa traumatis terhadap orang asli papua melihat pemerintah, setiap generasi orang asli papua akan terus menyimpang sikap Militer yang kurang  obyektif dalam menyelesaikan masalah di tanah papua.

Presiden Ir. Joko Widodo harus melihat  penderitaan orang asli papua, bukan pembangunan fisik nya yang di banggakan, janji jokowi soal penyelesaian pelanggaran HAM di tanah papua kini tinggal janji, janji akan di.lakukan dialog pun tidak di lakukan, rakyat papua  tidak butuh jalan. tras, rakyat papua tidak butuh militer banyak banyak di.papua.

Masyarakat di harapkan tetap tenang tidak.mudah terprofokasih, agar sikap militer dapat  selesaikan baik. (Nioluen kotouki, S.Ip).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Daerah, Lanny Jaya, Peristiwa
One comment on “Sikap Militer yang Kurang Terpuji  atas Penyisiran terhadap Masyarakat Distrik Pirime dan Bugukgona di erah Demokrasi ini
  1. Venny Petrusmatly berkata:

    aih….tidakah terbalik? OPM lah yang tra terpuji, tra beradab dan keji….OPM Membunuh Rakyat, membuat rakyat resah, provokasi masyarakat agar ikuti kehendaknya, Klo OPM mau berjuang utk Rakyat buat kegiatan Posisitf, adakan pengobatan masal, bagi bagi sembako, bikin sekolah, pasang listrik di pegunungan. OPM jangan cuma sebagai Modal dapat Uang Bantuan, gratisan saja!!!, Malas Kerja tapi mau dapat uang

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: