Apakah Benar Penyelupan Senjata Api dari Polandia ke West Papua?


2182609005

Ilustrasi penangkapan(Think Stock)

Oleh Dr. Socratez S.Yoman

1. Pendahuluan

Penulis sendiri tidak percaya ada amunisi senjata yang diseludupkan dari Polandia ke Wamena, West Papua. Bagaimana logika kita, seorang asing bernama Yakob Fabian (26/8/2018) dengan berani membawa amunisi senjata ke Wamena dari Polandia? Tidak rahasia umum, untuk orang asing masuk ke West Papua harus diperiksa oleh 22/24 Lembaga di Jakarta. 22/24 lembaga ini memastikan orang asing itu tidak ada masalah dan diijinkan berkunjung ke West Papua. 

Apakah Fabian membawa senjata dalam karton? Apakah Fabian beli amunisi senjata di West Papua? Beli kepada siapa? Apa tujuan yang mau dicapai oleh Fabian? Apakah Fabian mencari popularitas?

2. Ini Rekayasa aparat keamanan

Aparat keamanan mau membangun opini secara nasional & internasional bahwa ada penjualan amunisi dari komunitas internasional yang mengancam kedaulatan NKRI. Tujuannya ialah aparat keamanan mau meningkatkan pembangunan infrastruktur TNI/Polri di wilayah-wilayah yang selama ini belum ada pos-pos militer. Sepertinya mau dibangun Kodim dibeberapa wilayah pemekaran: Kab.Pegunungan Bintang, Kab. Nduga, Kab. Yakuhimo, Kab. Yalimo, Kab. Tolikara, Kab. Lanny Jaya. Aparat keamanan harus membuat alasan supaya rencana pembangunan beberapa Kodim baru ini berjalan tanpa perlawanan dari rakyat dan gereja.

Untuk kabupaten Lanny Jaya sangat minta maaf. Karena sejak 28 Oktober 1956 sekitar 62 tahun yang lalu, tanah itu telah menjadi milik Gereja Baptis dan pada Kongres ke-18 Persekutuan Gereja-gereja Baptis Wamena pada 11-14 Desember 2017 telah diputuskan bahwa Tanah wilayah pelayanan Baptis tidak akan dijual & diserahkan dengan alasan apapun. Alasan kami sbb:

2.1.Allah berfirman: Tanah itu diusahakan dan dipelihara (Kejadian 2:15).
2.2. Tanah itu milik gereja dan
2.3. Tanah itu milik masyarakat adat sebagai warisan leluhur bukan untuk orang asing;
2.4.Tanah ialah investasi masa depan anak cucu;
[5/9 22:00] Dr Socratez Yoman: 2.5. Tidak ada tanah kosong karena semua dusun dan kebun rakyat dan pemilikkan sangat jelas;
2.6. Kami sepakat dan dukung pernyataan Uskup Keuskupan Timika John Philip Saklil:

“Orang Papua bisa hidup tanpa uang, tapi mereka tidak bisa hidup tanpa tanah.” Jadi, orang Baptis bisa hidup tanpa uang, tapi mereka tidak bisa hidup tanpa tanah.”

Saya sebagai Gembala dan pemimpin dipercayakan untuk menjaga manusianya dan juga menjaga tanah mereka dan juga memberitakan Injil dan mengawal pertumbuhan iman mereka di atas tanah leluhur mereka.

3. Dipelihara wilayah konflik

Misi yang lain ialah West Papua tetap dipelihara sebagai wilayah konflik dan dilakukan rotasi militer besar-besaran dengan alasan West Papua dibutuhkan keamanan.

Pemerintah dan aparat keamanan Indonesia juga mengarahkan konflik di West Papua akibat dari campur tangan orang-orang asing. Dengan kata lain, Indonesia berusaha untuk mencuci tangan bahwa kekerasan di West Papua bukan dilakukan oleh aparat keamanan Indonesia, tetapi orang-orang asing yang mempersenjatai orang-orang West Papua untuk melawan Indonesia.

Indonesia dan aparat keamanan juga bisa saja mau menghubungkan perjuangan damai ULMWP dengan Yakob Fabian dari Polandia, bahwa ada kerjasama dengan ULMWP. Targetnya ialah perjuangan dengan damai diarahkan perjuangan dengan pendekatan kekerasan senjata.

Ada pengalaman kita, aparat keamanan bawa peluru dan taruh di tempat tinggal KNPB dan KNPB dituduh punya amunisi dan lain-lain. Permainan yang tidak cerdas dan sudah usang.

Dari cara-cara aparat keamanan yang tidak berhikmat seperti ini, persoalan rakyat dan bangsa West Papua semakin mendunia. Pemerintah Indonesia berusaha menghalangi wartawan asing masuk ke West Papua, tapi disisi lain aparat keamanan sendiri mempromosikan masalah kejahatan Negara di West Papua kepada dunia secara gratis. Dalam hal ini rakyat dan bangsa West Papua berterima kasih kepada sang aktor merekayasa.

IWP, 050908;21:51PM.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Opini, Polhukham, West Papua
One comment on “Apakah Benar Penyelupan Senjata Api dari Polandia ke West Papua?
  1. Venny Petrusmatly berkata:

    Klo tra benar, tra mungkin ditangkap Bapa…….Cobalah untuk memberikan kebaikan kpd Masyarakat agar Papua Maju….jgn beri ajaran tra baik

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: