Keadilan Sosial Bagi Rakyat Indonesia, Kecuali Papua


Oleh Yulans F Wenda

37880753_2090018177904729_7083801677119094784_n

Photo: Yulans F Wenda

Sila kedua. Kemanusian yang adil dan beradab Kecuali Papua, ” kemanusian yang tidak adil dan Biadap”

Sila kelima, keadilan Sosial bagi rakyat indonesia Kecuali Papua. Ketidakadilan bagi rakyat Papua.

MAJALAHWEKO, – Mimpi di Republik ini untuk OAP mendapatkan prilaku yang Manusiawi dan beradap dari aktor state dan non State. Mimpi bagi rakyat Papua mengharapkan diperlakukan adil dalam segala aspek. Keadilan Hukum, keadilan sosial, aspek Politik, aspek pendidikan, aspek pembagunan, aspek pekerjaan dan sebagainya. Kita tidak akan pernah diperlakukan adil. Jadi jagan terlalu berharap kepada bangsa ini untuk mendapatkan perlakukan Manusiawi dan Keadilan. Kecuali Kita Merdeka. 

Saya bayangkan saja Kalau Gambar dibawah ini Waktu itu terjadi, mungkin hari ini kita sudah menjadi negara yg lebih maju dari NKRI. Bisa juga kita menjadi negara Ekonomi termaju yg disegani negara-negara Fasifik, dan negara-negara asean. Bicara SDA kita yang paling kaya, bicara SDM disegala aspek tentu kita lebih maju.

Baca juga:

Dulu kami punya Batalion Kasuari, dulu kami Punya tenaga medis, dulu kami punya tenaga pendidik, dulu kami Punya tenaga Tukang, dulu kami punya tenaga mekanik yg dididik oleh belanda dan hasilnya Luar biasa. Kini SDM kami terlambat maju karena sistem pendidikan bangsa ini sangat rendah mutunya dan berbagai bentuk penjajahan NKRI membuat kita dimarjinalkan dan Hidup dalam ketakutan sejak Integrasi Papua sampai tahun 2000 di republik ini.

kita baru berkembang setelah adanya Otsus 2001 sampai 2018, artinya baru 18 Tahun Oap mulai membagun dirinya dan membagun sarana prasarana pemerintahan dan sarana prasarana Umum namun bentuk penjajahan dan sistem Sentralistis ini masih berlangsung diatas tanah ini dan kita masih terus dililit oleh tangan para penjajah baik aktornya negara maupun Non negara.

Kecuali kita Merdeka baru kita dapat membagun diri kita sendiri dalam rasa kemanusian yang adil dan beradab dan dalam rasa keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Papua!!! Trimksh.

Penulis : Yulans.F.Y.Wenda

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Artikel, Diskusi, Opini, Orang Asli Papua, Papua Merdeka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: