Segerah Bebaskan Puluhan Mahasiswa Papua yang Ditahan di Polrestabes Surabaya


IMG-20180816-WA0017

Puluhan Mahasiswa Papua Surabaya ditahan di Polrestabes Surabaya

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Laurenzus Kadepa, Anggota Komisi I DPR papua meminta kepada Kapolda Jawa Timur untuk segerah Bebaskan Mahasiswa Papua yang dapat Tahan tadi Malam di Polrestabes Surabaya. Rabu, 15/08/2018. 

“Kami meminta dengan penuh hormat kepada pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) segera membebaskan puluhan mahasiswa Papua di Surabaya yang di tahan yang saat ini masih ditahan di Poltabes Surabaya. Butuh ketegasan pak Kapolri kepada Kapolda Jawa Timur yang telah gagal melindungi Warga Papua di Surabaya.

Selama ini mahasiswa Papua di Surabaya telah banyak kali mendapat tindakan represif oleh kepolisian bersama Organ Reaksioner.

Baca juga:

Kami tidak ingin mahasiswa kami diperlakukan tidak adil. Kami meminta juga kepada Pemerintah daerah Jawa Timur agar memberikan jaminan keamanan kepada mahasiswa Papua di surabaya. Sama seperti kami bersama orang Jawa Timur yang tinggal di Papua selalu aman2 saja.

Laporan yang kami dapat malam ini awalnya para penghuni tolak pasang Bendera Merah Putih Di Asrama Papua Surabaya. Baca Berita selengkapnya Tolak Pasang Bendera Merah Putih Di Asrama Papua Surabaya

Ormas mendobrak pintu pagar dan hancurkan pagar asrama Papua Kamasana III Surabaya. Mereka menuntut untuk memasang bendera Merah putih didalam asrama Papua secara paksa.

Kami berpendapat tindakan seperti begini ada unsur lain. Ini bukti bahwa masih ada niat jahat dan kebencian terhadap mahasiswa Papua. Tindakan tidak terdidik yang di lakukan Ormas-Ormas di Surabaya harus di hentikan.

Diminta kepada semua pihak (Ormas, TNI Polri dan Mahasiswa Papua) mari merayaan HUT Kemerdekaan RI ini dengan penuh hikmat tanpa ada kebencian diantara kita.

Demikian. Terima kasih.

Jayapura, 15 Agustus 2018.

(LAURENZUS KADEPA, ANGGOTA KOMISI I DPR PAPUA)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Berita, Mahasiswa Papua, Peristiwa

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: