BEM FISIP Uncen Jayapura Bikin Heboh di Media Sosial


39080694_2108583399381540_7133551966935842816_n

Mahasiswa Baru FISIP Uncen Jayapura Diwajibkan Pake gelang simbol Perlawanan (Papua Merdeka) 

MAJALAHWEKO, JAYAPURA– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura bikin heboh di media sosial, (Facobok, Youtube, Twitter, WA, Line dan lainnya).

Mahasiswa Baru diwajibkan mengenakan atribut maupun simbol Papua merdeka, saat kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Diketahui, 22 poin persyaratan perlengkapan yang harus disediakan mahasiswa baru FISIP Uncen, tiga diantaranya diwajibkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setempat untuk mengenakan gelang Papua Merdeka di tangan kiri. Dan membuat papan nama ukuran 30 x 20 yang bertuliskan nama mahasiswa dan kata referendum yang digantung di leher.

Apresiasi yang sebesar-besarnya disampaikan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Uncen. ini awal yang baik demi kembangkitan generasi untuk mengerti sejarahnya secara benar dan komperhensif.

Baca juga:

39062240_2108606719379208_6346222523855667200_n

Mahasiswa Baru FISIP Uncen Jayapura DiwajibkanPake gelang simbol Perlawanan (Papua Merdeka)

Kampus lain di Papua harus belajar dari Uncen. Ini waktunya akademisi diberi ruang untuk belajar Sejarahnya Sendiri. Sudah sekian Lama pikiran kita didik dan diintimidasi dengan sejarah yang bukan sejarah kami. Sudah sekian lama otak ini di instal dengan pengetahuan, kebudayaan dan sejarah yang tidak harus kami belajar.

Saatnya otak ini harus di instal ulang dalam kebebasan berfikirnya tanpa sedikitpun di intimidasi dan dibungkam oleh siapapun.

Akademis ditanah Papua harus memberi ruang bagi mahasiwa/i Papua mengenal sejarah dan jati dirinya. Jagan buat batasan-batasan yang membungkam ruang gerak mereka. Biarlah mereka mengenal siapaa dirinya diatas Tanah ini.

Lihat Video Ini:

 

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam #Jayapura, Berita, Mahasiswa Papua, Nasionalisme Papua, Pendidikan, Referendum, Suara Mahasiswa, Video

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: