Siapakah Dibalik Pemasok Miras Ilegal di Yalimo?


miras_yang_disita_Polsub__Sektor_Yalimo_700

Minuman keras yang disita Polsub Sektor Yalimo. Minuman dikemas dalam kardus. (Dokumen Humas Polsub Sektor Yalimo)

MAJALAHWEKO, WAMENA – Jalan trans Wamena Jayapura yang kini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat, mulai digunakan sebagai jalur alternatif menyeludkan Miras dari Jayapura ke kabupaten terdekat seperti kabupaten Yalimo dan Jayawijaya. 

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba mengakui adanya penyelundupan Miras tersebut. Dimana aksi peyelundupan Miras ini aparat kepolisian di Yalimo berhasil mengamankan satu unit mobil Mitsubishi Strada yang memuat 9 karton miras jenis Vodka dan Mension Hause yang dibawa dari Jayapura dan direncanakan diperjual belikan di Kabupaten Yalimo dan kabupaten Jayawijaya,

“Mereka yang membawa Miras ini sebenarnya ikut bersama 9 mobil lainnya, namun hanya satu saja yang memuat Miras pabrikan ke ke Yalimo,”ungkapnya Kamis (2/8) saat ditemui di Wamena.

Kapolres juga mengkhawatirkan jika saat ini baru percobaan jalan tembus saja sudah ada yang mencoba untuk memasukan Miras ke Daerah ini, apalagi kalau jalan ini sudah dibuka dan bisa dilaui kendaraan umum maka tantangannya akan lebih besar untuk masalah-masalah penyelundupan.

Baca juga:

Pertanyaanya. Siapakah Dibalik Pemasok Miras Ilegal di Yalimo?.

Putra Papua yang bernama Benny Lagowan di aku resmi facebooknya mengatakan “Pemasok Miras Ilegal yalimo pasti aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri, karena bukan hal baru yang patut di waokan. Lagi pula hal-hal serupa sudah terjadi dari dulu”.

Ada beberapa alasan: Kesatu; Perda bukan kepentingan aparat. Kedua, Miras janjikan keuntungan yang besar. Ketiga; Lewat miras OAP bisah terus habis dan dijajah. Keempat; Pengusaha Miras jadi pemodal pejabat. Kelima Alasan pariwisata dll.

Dr. Yoman juga ikut berkomentar terkait Pemasok Minuman Keras dari Jayapura Yalimo. Dalam komentar Aku Facebook Miliknya Dr. Yoman mengatakan “Miras itu bisnis aparat keamanan di West Papua. Cara efektif untuk membasmi bangsa West Papua.

Putra Papua Noel Wenda juga ikut berkomentar di Grup DPD KNPI Lanny Jaya” Dalam Grupnya Noel mengatakan “Masalah miras dan sumber daya alam (SDA) sudah menjadi bisnis TNI Polri yang sudah berakar dari kita punya tete dorang. Selama kami anak-anak Papua. Gubernur, Bupati, DPR, Pengusaha, Agama, Adat dan Masyarakat tidak bersatu kita akan tetap Sakit hati di negeri ini”.

Orang Papua lemah dalam persatuan, Sok pintar, malastau, ego suku, tidak bisa diajak berkomitmen untuk kebaikan bagi masyarakatnya sendiri, baru nanti ada masalah baru semua ribut di Sosmed. Banyak kelemahan kita, yang dimanfaatkan amber dong, marilah kita bergerak dari bawah, secara dewasa dan sadar terlepas dari berbagai kepentingan. Soal regulasi, keamanan tidak ada jaminan di negeri ini.

Kita sedang binasa karena sistim, kapitalisme untuk kepentingan dunia, dan Nasional, tidak memikirkan anda kulit hitam rambut keriting. Hal apa saja bisa terjadi untuk membunuh org papua tanpa belas kasihan dan norma, selagi SDA kita masih melimpah.

Ada yang mau Komentar kah?

Editor: Nuken/WM

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam Berita, Kesehatan, TNI dan Polri

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: