Desakan Pemkab Yalimo Jalan Trans Jayapura-Wamena-Elelim Ditutup Sementara


Salah-satu-sudut-jalan-Trans-Papua-Jayapura-Elelim-Yalimo-2

Salah satu sudut Jalan Trans Papua Jayapura-Elelim, Yalimo. (Stefanus Tarsi)

MAJALAHWEKO, WAMENA – Pemerintah Kabupaten Yalimo mendesak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XVIII, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah I Provinsi Papua untuk menutup sementara Jalan Trans Papua yang menghubungkan Jayapura-Elelim-Wamena, hingga jalan tersebut diresmikan. 

Surat penutupan sementara bernomor 131/1413/SET/2018 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Yalimo, Gasper Liauw, tentang penghentian sementara akses jalan Jayapura-Wamena.

Bupati Yalimo, Lakius Peyon menuturkan surat penutupan sementara jalan itu dimaksudkan untuk mencegah berbagai penyelundupan dengan modus lainnya di jalan tersebut.

Baca juga:

Trans Papua, Antara Peluang Dan Ancaman Bagi OAP

“Sementara ini, kami menyarankan untuk tidak boleh lagi ada kendaraan yang lewat hingga dinyatakan resmi dibuka secara umum,” kata Lakius dihubungi KabarPapua.co, Kamis 2 Agustus 2018.

Kasus yang baru saja terungkap adalah Polsek Elelim Kabupaten Yalimo berhasil menggagalkan 2000-an leboh botol minuman keras (miras) yang dibawa dari arah Jayapura melalui Benawa, Kabupaten Yalimo.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengaku telah menangkap dua pelaku penyelundupan miras lewat jalan Trans Papua yakni supir mobil dan pemilik miras.

“Harus ada pembangunan di Polsek Benawa, untuk antisipasi pelaku kejahatan seperti ini dan modus penyelundupan lainnya,” kata Reba, Jumat (3/8). (Stefanus Tarsi)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Tagged with: ,
Ditulis dalam Berita, Daerah

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: