Pemkab Lanny Jaya Seleksi 4 Pimpinan OPD


unnamedMAJALAHWEKO, JAYAPURA – Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan empat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemkab Lanny Jaya menggelar tes seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, Jumat (3/7/2018) di Jayapura. 

Kepala BKPPA Kabupaten Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa, SE, MSi mengatakan, ada empat OPD yang belum ada pimpinannya hingga sekarang sehingga harus disikapi.

BACA JUGA:

Diakuinya, proses seleksi yang berjalan saat ini sudah masuk seleksi tahap kedua. Empat jabatan yang bakal diisi lewat seleksi ini antara lain, Dinas Perdagangan, Bappeda, Badan Inspektorat dan Dinas Koperasi.

“Untuk seleksi awal sudah sudah dilantik. Kini yang sedang berjalan seleksi tahap kedua,” katanya.

Dijelaskan, untuk peserta yang mengikuti proses seleksi tahap dua ini terdiri dari 12 orang dan yang lolos tahap administrasi hanya 10 orang.

“Dari 10 orang yang lolos dan dilanjutkan dengan seleksi psikotes, wawancara dan makalah. Itu berarti 6 gugur dan yang lolos hanya 4 orang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, tujuan dilakukannya seleksi ini untuk setiap calon pimpinan OPD tertentu harus mempunyai kemampuan dalam pelayanan. 

“Sehingga dalam pelayanan akan terlihat dan diuji betul kualitas pelayanan kepada masyarakat serta pelayanan pembangunan di Pemkab Lanny Jaya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lany Jaya, Christian Sohilait, ST. M.Si mengatakan, seleksi yang dilakukan mengunakan sistem meried yang mengombinasikan kemampuan seseorang dengan latar belakang pendidikan.

“Nah ini sesuai dengan sistem kepagawaian yang berlaku saat ini yaitu sistem meried. Sistem yang mengkombinasikan kemampuan seseorang, dengan latar belakang pendidikan,” terangnya.

“Jadi ada yang ekonomi tetapi dia mempunyai kemampuan luar biasa di teknik sipil. Nah ini yang di kombainkan,” tuturnya.

Ditambahkanya, dari hasil seleksi pemimpin tinggi pratama akan di kirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memberikan rekomendasi. “Hasil dasi KASN yang akan menjadi dasar menjadi penetapan keputusan,” pungkasnya.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Daerah, Lanny Jaya

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: