Rencana Aksi ULMWP diblokade oleh Anggota Polisi Indonesia


Aksi ULMWP 2 Agustus 2018 - Tabloid WANI

Sumber Photo: tabloid.wani@gmail.com

MAJALAHWEKO.COM, JAYAPURA – Dua hari lebih awal, anggota Polisi, Bin, yang didukung oleh Tentara Nasional telah kuasai seluruh Wilayah Jayapura, West Papua dengan busana dan peralatan perangnya lengkap. Puluhan kendaraan Polisi telah memadati setiap titik kumpul massa aksi yang telah ditentukan ULMWP, Kamis (02/08/2018). 

Tanggal 2 Agustus 2018 merupakan hari puncak terjadinya Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) tahun 1969, yang dilakukan oleh Indonesia bersama America Serikat, Belanda, dan juga pihak-pihak yang berkepentingan di West Papua.

Menurut Indonesia, Pepera merupakan keputusan “FINAL” yang tak dapat ganggu gugat, namun bagi rakyat Papua Barat, Pepera itu tidak benar, karena pelaksanaannya dilakukan terlepas dari prinsip moral dan hukum Internasional yaitu “One Man One Vote”.

Baca juga:

Sebelumnya United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) telah mengeluarkan Undangan dan Selebaran yang telah beredar untuk melakukan aksi mimbar bebas bersama rakyat West Papua pada hari Kamis 2 Agustus 2018 di Lapangan pinggiran kali Camwolker, perumnas III, Waena, Jayapura Papua.

Rencana Aksi tersebut diblokade oleh Anggota Polisi Indonesia bersama Bin dan juga dibantu oleh Tentara Republik Indonesia, sehingga rakyat West Papua telah kehabisan ruang yang bebas untuk beraksi pada hari Kamis, (02/08/2018) di seluruh Jayapura.

Informasi yang dihimpun oleh media bahwa massa dari wilayah Sentani yang hendak berkumpul di titik kumpul yang telah ditentukan oleh koordinator aksi di Pos 7 telah dihadang oleh Polisi Indonesia dan massa aksi yang berkumpul pun dibubarkan secara paksa oleh anggota Polisi yang dibackup atau didukung oleh Tentara Nasional Indonensia.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Aksi Demo, Berita, Polhukham, TNI dan Polri, ULMWP

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: