Peringatan Untuk Semua Orang Beriman, Pintar dan Berpendidikan Tinggi, Terutama, Orang Asli West Papua


37913443_2066505073598743_3384140419125215232_n

Foto: Socratez S.Sofyan Yoman di acara Kongres PGBP yang ke 18 di wamena 2017

MAJALAHWEKO, – Belakangan ini ada upaya-upaya sistematis pemerintah Indonesia dengan memakai dan menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan akar masalah rakyat bangsa West Papua. 

Yang jelas dan pasti:

  1. Pembangunan infrastruktur,perbaikan pelayanan pendidikan & kesehatan dalam rangka kesejahteraan rakyat adalah tanggungjawab pemerintah.

Pembangunan tidak ada hubungan dengan perjuangan penegakkan hak asasi manusia, perjuangan hak politik penentuan nasib sendiri rakyat dan bangsa West Papua yang terakomodasi dalam United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

  1. Oleh karenanya, rakyat dan bangsa West Papua perlu kawal sebagai berikut:

2.1. Penyelesaian kasus pelanggaran berat HAM sebagai kejahatan Negara selama 57 tahun.

2.2. Penentuan Nasib Sendiri (Self-Dertermination) rakyat dan bangsa West Papua. Karena Konstitusi Indonesia menjamin: Kemerdekaan ialah hak segala bangsa maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Sudah waktunya Indonesia menghapus penjajahan di atas bangsa West Papua selama 57 tahun.

2.3. Apapun alasan, keadaan, ULMWP adalah payung politik resmi rakyat dan bangsa West Papua harus didukung oleh kita semua.

2.4. Kepada Anda, orang-orang Indonesia sebagai pendatang dan tamu yang datang di atas tanah leluhur kami Melanesia HARUS berhenti menindas kami.

Anda selama ini sangat keliru menindas kami. Anda tidak punya hak untuk atas hidup kami. Sudah waktunya Anda sadar. Anda sangat berdosa karena Anda membunuh kami dengan alasan kepentingan keamanan nasional. Kami adalah sebuah bangsa bukan sebuah provinsi yang seperti Anda paksakan kepada kami.

Kami berdoa dari Tanah leluhur kami di sini, supaya Anda diberkati oleh Tuhan, atau sebaliknya dikutuk, dimurkai, dilimpahkan malapetaka kepada Anda. Karena Anda membunuh kami & menindas kami tanpa alasan dan dasar.

Penulis: (Gembala Dr. Socratez Yoman). IWP,27 Juni 2018.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Diskusi, Nasionalisme Papua, Opini, Orang Asli Papua, Papua Merdeka, Pembangunan, Self Determination, Suara Baptis, Suara Gereja, West Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: