Sosok Alhm; Mekius Kogoya Dikenal Sebagai orang Pemberani dan Rendah hati


9032d71b145139ea6abd68cf0de6eb89.0-1

Foto: Dok Alhm; Mekius Kogoya, Amd.Kom

MAJALAHWEKO, JAYAPURA – Kelurga Besar Suku Wenda Kogoya (WEKO) di Kota Jayapura berduka sangat mendalam atas terpangilnya, teman, adik, kaka, om, anak, saudara terkasih kita Mekius Kogoya, Amd.Tek. Yang telah meninggal dunia di Kampung halaman Kondena, Pada Hari ini selasa 24/07/2018. Jam -+11/12 WPB. 

Duka Almh; Mekius Kogoya dilakukan di Markas Besar (MABES) Wenda Kogoya (WEKO), Jl naik di Buper. Yang sudah duduk dari kemarin selasa, 24/07, hingga hari ini Rabu, 25/07 penutupan dengan Ibadah penutup. Namun usai ibadah penutup, suasana Saat ini masih rameh.

Been Kogoya, (Orang tua suku WEKO) menghadiri duka dan ia mengatakan “Ade-Ade FOKUS sekolah dan bawa ijazah pulang ke Wamena dan membanggakan Orang tua disana. Ingat Mekius sudah pergi duluan dan pasti kita akan menyusul kesana. Jadi saya minta dengan Hormat Fokus pada Sekolah saja.

“Jangan mundur. Harus maju, setelah anda lulus anda akan bekerja sesuai dengan Petunjuk Tuhan. Didalam Gereja anda akan menjadi orang terhormat”. Kata Been Kogoya.

Baca juga:

Siapa Mekius Kogoya?

Sosok Alhm; Mekius Kogoya dikenal sebagai orang pemberani dalam perjuangan pembebasan Bangsa Papua. Dia orang yang rendah hati dan Murah tersenyum. Ia tidak mudah marah.

Ia juga salah satu Anggota dari Komite Nasional Papua Barat. (KNPB). Dibagian Komisariat Intelejen Pusat. Tuan Mekinus Kogoya Alias Meko sebagai anggota Komisariat Intelijen, sektor Exspo Waena Kota Jayapura Papua.

Mekius sudah pergi selamanya, dan Kami pastikan dan diperhitungkan dalam Jalan panjang ini, Bahwa masih ada Anak West Papua yang mempertahan harga diri bangsa dan memperjuang kemerdekaan bagsa West Papua dari tangan colonial, Namun, Kematian mendesak untuk meninggal dan meninggalkan semua yang sedang berusaha dan menuju ke alam bebas.

Terimakasih Tuan Mekius Kogoya (Alhm) Engkau Hebat mempertahankan harga diri bangsa Papua.

Hormat Komandan “MEKIUS KOGOYA”.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Aktivis, Berita, Berita Duka, KNPB, Nasionalisme Papua, Pengalaman

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: