Kejadian Aneh tapi Nyata di Kota Wamena, Terhadap dua Pemuda Papua


aneh (1)

Gorengan Busuk dan Bauh

MAJALAHWEKO, WAMENA – Orang Asli Papua (OAP), Orang Melanesia, Bangsa Papua, dimanapun anda berada, mohon waspada dan hati-hatilah dalam aktivitas sehari-hari. Kenapa? Ada oknum-oknum atau orang-orang tertentu yang rencana untuk membunuh dan menghabiskan orang Asli Papua, orang, Melanesia. Bangsa Papua. 

Mereka membunuh dengan gaya dan cara mereka sendiri. Itu sudah dilatih khusus. Terbukti Baru-baru ini, tepatnya tanggal 8 juni 2018 yang lalu, ada kejadian aneh tapi nyata yang terjadi di kota Wamena, terhadap dua Pemuda Papua. Nama tidak disebutkan demi privasi.

Baca Juga:

10 Tahun Kepemimpinan JWW di Wamena, Nasib Anak-Anak Aibon diabaikan

Lem Aibon Suatu Ancaman Bagi Generasi Muda Papua

Dua Pemuda Papua ini dari jalan irian Wamena hendak mau menuju ke pasar jibama, atau dikenal dengan sebutan pasar baru Wamena Papua. Mereka jalan pake motor metik lewat jalan lorong kecil di belakangnya Hotel Baliem Pilamo. Kira-kira pukul 15.28 WP.

Tiba-tiba ada orang pendatang yang tidak diketahui dari mana, makasar atau jawa atau pokonya orang ini berambut lurus dan agak hitam-hitam sedikit, kira-kira umurnya 54 tahun. Bertemu dengan dua pemuda itu, orang itu suruh berhenti sebentar dan orang tersebut memberikan gorengan satu plastik warna putih dengan isinya hampir penuh dengan Gorengan.

”Makan saja kawan, tadi pagi anak-anak beli tapi tidak kasih habis, mereka kenjang, jadi kalau lapar makan saja kwan”. Kata orang pendatang itu, sambil memberikan gorengan.

Dua pemuda Papua itu bawa ke jalanan dekat jalan sinapuk berdekatan dengan Hotel Maharani Wamena, lalu buka dan periksa begini, ternyata gorengan tersebut sudah dingin busuk dan bau. Didalamnya sudah busuk, gorengan ini mungkin sudah beberapa hari punya.

Muncul pertanyaan disini. Kenapa orang ini berani memberikan gorengan banyak begitu kepada dua Pemuda Papua itu?. Benar apa tidak, katanya tadi anak-anak beli tadi pagi? Kalau benar kenapa gorengannya busuk dan bau?.

Sayang seribu kali untuk kita Orang Asli Papua bahwa mereka sudah anggap kita orang Asli Papua sampah busuk seperti Gorengan tadi.

Kejadian aneh yang terjadi kepada pemuda Papua diatas mengigatkan kita Orang Asli Papua, Orang Melanesia, Bangsa Papua untuk terus waspada dalam aktivitas kita sehari-hari-hari.

Editor: Nuken

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Aneh Dan Unik, Berita, Orang Asli Papua, Pemuda Papua, Peristiwa

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: