Kampanye Terakhir di Lapangan Sinapuk, Bandara Wamena Terancam Ditutup


Picture1

Lokasi pelaksanaan kegiatan kampanye terakhir calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua di Lapangan Sinapuk yang hanya beberapa meter dari landasan Pacu Bandara Wamena.

MAJALAHWEKO, WAMENA– Pelaksanaan kampaye Terakhir pasangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang dipusatkan di Lapangan Sinapuk Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Wamena. 

Bahkan aktivitas Bandara Wamena terancam ditutup, Sabtu (23/6) apabila banyak asap yang menutupi landasan pacu jika masyarakat melakukan acara bakar batu.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas 1 Wamena Rausburhani mengakui, jarak antara tempat pelaksanaan kampaye dan landasan pacu pesawat hanya beberapa meter. Oleh sebab itu apabila dalam kegiatan kampanye ada aktivitas yang menimbulkan banyak asap, maka akan mengganggu jarak pandadang dari pilot baik yang terbang (take off) atau mendarat (landing) di Bandara Wamena..

“Sampai saat ini kita dari pihak Bandara belum berkoordinasi dengan pihak panitia, namun kami sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melihat masalah ini,”ungkapnya kepada Media saat di Bandara Wamena, Jumat (22/6).

Menindak lanjuti masalah ini, Rasburhani akan meminta kepada panitia untuk memajukan waktu pembakaran lebih awal atau sejak malam hari agar pada saat pagi hari tidak mengganggu penerbangan pada keesokan harinya.

“Sebenarnya kita minta tempatnya dipindahkan namun karena tidak bisa , maka mungkin waktunya bisa dimajukan agar tidak ada dampak buat penerbangan,” harapnya.

Namun apabila permintaan untuk memajukan waktu pembakaran tidak bisa di penuhi maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Air Nav agar menutup Bandara Wamena karena pihaknya lebih mengutamakan keselamatan penerbangan.

“Sebenarnya kita tidak melarang karena itu di luar lingkungan Bandara. Namun kalau dampaknya itu yang tidak dipikirkan sebelumnya sehingga acara ini bisa membuat Bandara Wamena terancam ditutup dan kerugiannya pasti untuk banyak orang,” pungkasnya*.

(http://www.cendrawasipos.com)

 

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Nasional, Polhukham, Politik, Tanah Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: