Hari Doa Pemuda Baptis Se Dunia. Di Nabire Mendoakan Suku Terasing Suku Ababa Dan Maniwo


Di Laporkan oleh Pares L.Wenda.

frre (2)

Pares L .Wenda ketika memberikan keterangan Pokok-pokok Doa.

MAJALAHWEKO, BAPTIS, NABIRE – Departemen Pemuda, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua menggelar “Hari Doa Baptis Se-Dunia”. Kegiatan ini digelar di Nabire padatanggal 16-17 Juni 2018. Kegiatan ini di hadiri Ratusan Pemuda Baptis, Pemuda GIDI, dan Pemuda Kingmi juga dihadiri 8 gereja anggota Baptis Wilayah Nabire Papua. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh pemuda/I tetapi banyak anak orang tua dan orang sakit yang hadir. Orang sakit hadir untuk didoakan. Kegiatan ini terselanggara atas kerjasama Pengurus Pemuda BWA, Departemen Pemuda PGBP, Pemuda Wilayah Nabire dan Jemaat Baptis Wilayah Nabire sekitar 8 Gereja Baptis di wilayah itu. 

Hari doa Pemuda Baptis se dunia” kali ini mengangkat tema ”Orang-Orang Injili Berkomitmen Melaksanakan Penginjilan dan Pemuridan. (Matius 28:18-20; Daniel 7:13-14.); Sub Tema: “Pemuda/I Baptis Papua Berkomitmen Menjangkau Jiwa Baru dan Memuridkan Mereka Bagi Kristus. Markus 1:15; Yoel 2:1.

Kegiatan hari doa pemuda Baptis se dunia dipimpin langsung Pares L.Wenda Ketua Pemuda Baptis se-Dunia perwakilan Indonesia berkedudukan di Papua. Dimana bahan doa dan renungan firman Tuhan telah disiapkan oleh Pengurus Departemen Pemuda Gereja Baptis se Dunia yang berpusat di Virginia, USA. Bahan doa ini diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, kemudian didistribusikan kepada pengurus pemuda baptis baik pada tingkat wilayah maupun pada tingkat gereja lokal.

Baca juga:

frre (1)

Pares L .Wenda ketika memberikan keterangan Pokok-pokok Doa.

Selain berdoa, pemuda juga menggelar ibadah KKR. Dimana ibadah KKR ini dilayani oleh Ev.Yulius Maniagasi pada 15 Juni 2018 di Taman Gizi Nabire. Pada Pembukaan Hari Doa Pemuda Baptis Papua dan Ibadah Penutupan pada 17 Juni 2018. Dan pada Minggu pagi di dalam ibadah gabungan Wilayah Nabire, dipimpin oleh Ev. Anthon Kogoya, S.Sos Ketua Wilayah Baptis Kabupaten dan Kota Jayapura.

Satu hal yang menarik adalah Pengurus Pemuda Baptis Papua Ketua Seppy Wanimbo, Wakil Ithoni Kogoya, Nilas Kogoya, Sekretaris Pemuda Baptis Papua dan Bendahara Pemuda Baptis Papua WendaLibo Wenda turut hadir. Dimana mereka menunjukan suatu kebersamaan kerja pelayanan yang luar biasa. Kegiatan ini juga menjadi agenda kerja tahunan Departemen Pemuda PGBP, sehingga dalam Raker I Departemen Pemuda PGBP di Wamena telah menetapkan Hari Doa Pemuda Baptis Papua ini dilakukan di Nabire, danTahun Depan dilakukan di Tiom, Ibu Kota Kabupaten Lanny Jaya.

Banyak hal yang terjadi dimana pada hari doa pemuda Baptis se Dunia. Terungkap bahwa pemuda wilayah Nabire dan Jemaat telah bekerja keras menjangkau Jiwa baru, suku terasing di wilayah Wapoga, Mamberamo dan sekitarnya. Melalui Penginjil Yorius Wanimba Anggota Pengurus Departemen Penginjilan PGBP juga penginjil wilayah pelayanan Baptis Nabire, menemukan suku Sudah tedan saat ini sedang melayani mereka oleh PGBP melalui Wilayah Baptis Nabire, Suku Ababa, Maniwodi temukan oleh Meliur Yigibalom Anggota Pengurus Departemen Penginjilan PGBP dan juga sebagai pengurus Baptis Wilayah Nabire. Bersama Ev.Palitinus Wenda salah satu Gembala Sidang yang mengembalakan umatNya di Gereja Baptis Waharia Kimi merekalah yang menemukan suku ini. Upaya mereka ini perlu didukung oleh Gereja dan Pemerintah agar suku-suku ini selain dijangkau melalui Injil, mereka juga dibangun masa depannya di dalam pembangunan di Papua ini.

Menurut data sementara suku sudah tebermukim di wilayah-wilayah pesisir masuk dalam suku-suku di wilayah Saireri, Maniwo masuk kategori suku-suku Meedan Ababa hamper kemiripan dengan suku-suku di Wilayah La-Pago.

Mari pemuda Baptis se Dunia kita dukung penginjilan untuk semua, dan secara khusus suku Sudate, Ababa dan Maniwo, yang mana Tuhan telah menunjukan keberadaan mereka kepada kami, untuk mendukung mereka di dalam doa, daya dan dana.

Editor: (Nuken/MW)

 

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Internasional, Nasional, Pemuda Baptis, Suara Baptis, Suara Gereja

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: