Pemuda Baptis Sedunia Akan Menggelar “Hari Doa Pemuda Baptis Se-Dunia Di Nabire


jiiiiiiiiiiiii

Photo: Pares L. Wenda kiri, Sepi Wanimbo Tenggah dan Anton Kogoya Kanan. Di Bandara Udara Sentani Jayapua Papua. (Nuken/MW)

MAJALAHWEKO, WAMENA – Pemuda Baptis se dunia pada Konferensi 16 di Singapura yang pernah dilaksanakan pada 17-21 Juli 2013 mengawali komitmen pemuda Baptis se dunia untuk melaksanakan hari doa pemuda baptis se dunia setiap tanggal 10 Juni setiap tahun. 

Komitmen deklarasi hari doa dimaksud diawali dengan seruan kampanye penginjilan diantara anak-anak muda di dunia Misi Gospel dimana G-giving, O-Open to God’s Mission, S-Speaking out, P-prophetic action, E-evangelization and L-living. Gospel ini mendorong setiap anak muda kapan dan dimana saja, baik atau tidak baik waktunya pemuda Pemuda Baptis dan Kristen wajib hukumnya memberitakan Injil kepada setiap orang.

Deklarasi Singapure ini memandang bahwa dunia yang kita hidup saat ini, dunia juga sudah tidak perduli dengan kejujuran, perdamaian, kasih, sukacita dan pengharapan, karena itu pemuda/I diharapkan menjadi lilin kecil ditengah-tengah dunia yang hancur dan sudah tidak peduli dengan nilai-nilai kemanusiawiaan.

BACA JUGA:

Departemen Pemuda Baptis Papua Mengelar Raker I di Wamena

Tim Kerja Pemuda Baptis Wilayah Nabire siap dan mendukung penuh terselenggarahnya “hari doa pemuda Baptis se dunia” dengan tema ”Orang-Orang Injili Berkomitmen Melaksanakan Penginjilan Dan Pemuridan. (Matius 28:18-20; Daniel 7:13-14.);Sub Tema Pemuda/I Baptis Papua Berkomitmen Menjangkau Jiwa Baru Dan Memuridkan Mereka Bagi Kristus. Markus 1:15; Yoel 2:1.

Kegiatan ini sebenarnya diselenggarakan pada tanggal 10 Juni 2018 namun bertabrakan dengan pelayanan lainnya, sehingga kami baru akan melaksanakan pelayanan doa ini pada 16-17 Juni 2018 yang dipusatkan di Nabire. Sementara di daerah atau wilayah pelayanan pemuda Baptis yang lain seperti di Wamena, Jayapura yang tidak ikut ke Nabire akan melaksanakan doa tersebut di setiap wilayah mereka pada sore harinya.

Selain berdoa, kami juga akan menggunakan waktu terbaik ini untuk ibadah KKR. Dimana pada pembukaan nanti kami akan menggelar ibadah KKR yang akan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua, Pdt. Naftali Tabuni, S.Th; Pada Minggu Pagi akan dilayani oleh Ev. Anthon Kogoya, S.Sos Ketua Wilayah Kabupaten dan Kota Jayapura, pada sore hari akan dilaksanakan KKR sekaligus ibadah penutup seluruh rangkaian ibadah hari doa pemuda Baptis se dunia.

Badan Pengurus Departemen Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua turut hadir dalam ibadah ini. Kegiatan ini kali kedua kami laksanakan, dimana tahun 2017 kami lakukan di Jayapura. Tahun 2019 kami jadwalkan dilaksanakan di Tiom, Ibu Kota Kabupaten Lany Jaya dan tahun 2020 kami laksanakan di Timika, dan terusakan kami gilir setiap wilayah dilakukan, ibadah hari doa pemuda Baptis se dunia.

Masa jabatan saya sebagai Ketua akan berakhir pada tahun 2020, namun kegiatan doa pemuda Baptis se dunia akan tetap dilangsungkan setiapTahun, dimana Departemen Pemuda Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua yang nantinya akan terus menyelenggarakan kegiatan hari doa ini.

Saat ini kami sangat membutuhkan anak-anak Baptis Papua agar mengusai Bahasa Inggris, karena materi pokok doa didistribusikan di dalam Bahasa inggris 1 (satu) minggu sebelum kegiatan dilaksanakan dari kantor pusat di Washinton Street, Virginia, Amerika Serikat. Pada Kesempatan ini juga kami sampaikan terimakasih kepada BWA (Baptist World Alliance) pada Departemen Pemuda BWA yang memberikan tugas dan tanggungjawab kepada kami PGBP menjadi salah satu pengurus setelah kami menjadi anggota penuh pada 02 Juni 1993.

Informasi tambahan bahwa Gereja Baptis ini sudah tersebar di 124 Negara. Dengan 238 organisasi Sinode-nya. Di Indonesia sekitar 3 sinode Baptis sebagai anggota resmi di BWA. Jumlah Umat Baptis secara global saat ini telah menembus 47,976,960 jiwa. Jumlah gereja 168,885. Demikain data resmi tahun 2016 yang laporkan BWA baik melalui website resminya maupun laporan hardcopy yang kami terima setiap tahun.

Jayapura 12 Juni 2017
Members-at-Large BWA Yout Department
West Papua-Indonesia
Pares L.Wenda.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Gereja, Informasi, Nasional, Pemuda Baptis, Suara Baptis, Suara Gereja
One comment on “Pemuda Baptis Sedunia Akan Menggelar “Hari Doa Pemuda Baptis Se-Dunia Di Nabire
  1. […] Pemuda Baptis Sedunia Akan Menggelar “Hari Doa Pemuda Baptis Se-Dunia Di Nabire […]

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: