Pemda Kab. Lanny Jaya Secara Resmi Meluncurkan Program Lanny Jaya Sehat


IMG_0055

Befa Yigibalom, Bupati Lanny Jaya. Di dampingi Chrisolaid dan osman Yikwa.

MAJALAHWEKO, TIOM – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya secara resmi mengutus aparatur kita yang akan menjadi petugas kita untuk menyelengarakan, mengfasilitasi pelaksanaan Yaminan Kesehatan seluruh masyarakat dan seluruh aparatur Negara ASN maupun politisi warga seluruh kabupaten Lanny Jaya.

Hari ini kita 6 Juni 2018, mengutus tim atau utusan untuk pergi ke Jakarta, makasar, Jayapura, dan Wamena.

Befa jigibalom (Bupati Lanny Jaya) mengatakan “Mereka akan bertugas disana, ketika ada pasien kita ke Jakarta maka ia akan tangani karena sudah ada tempat perwakilan yang akan mengurus siapa saja, baik seluruh masyarakat Lanny Jaya dan aparatur Negara ASN maupun politisi. Juga termasuk anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati.

Atas Nama pemerintah dan seluruh masyarakat kami mengutus sodara-sodara, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Laksanakan tugas ini sebagai pangilan dari Tuhan sehinga tugas-tugas yang saudara laksanakan memuliakan Tuhan dan memulihkan setiap orang yang akan saudara layani.

Perwakilan di Jakarta akan diberangkatkan oleh saudara Yusuf satrio. Dengan ada perawat kita disana. Dengan stafnya. Perwakilan kita di makasar akan diberangkatkan oleh saudara Omaratan David. Perwakilan kita di Jayapura akan diberangkatkan oleh saudara Paulina Amberin. Dan yang terakhir Perwakilan kita di Wamena oleh saudara Alberd Yigibalom.

IMG_0032

Pegawai ASN

Hari ini dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang mahakuasa, Tuhan Yesus Kristus. Program Lanny Jaya sehat dengan program ungulan masyarakat Mandiri kami luncurkan, semoga pelaksanaan ini membawa berkah, ,membawa manfaat yang luar biasa bagi terselengarahnya derajat kesehatan masyarakat diseluruh kabupaten Lanny Jaya.

Befa lebih lanjut mengatakan “Selanjutnya saya juga mau sampaikan kepada pegawai Negeri maupun masyarakat Lanny Jaya, bahwa jaminanya adalah kepada semua orang yang ada dalam kartu keluarga anda. Jadi jika ada kartu keluarga maka anda berhak mendapat berobat ke Jakarta, berapapun harganya akan ditanggung oleh pemerintah kabupaten Lanny Jaya”.

IMG_0039

Pegawai ASN yang siap diberangkatkan

Program ini dimana, satu jiwa sangat berharga dan harus di selamatkan, sumber uangnya dari kita semua. Jadi hari ini saya minta pastikan anda punya kartu keluarga berbasis E-KTP, maka ketika adalam kartu itu ada sakit maka harus keluar dengan biaya tinggi pasti siap di Layani. Tetapi kalau anda belum punya kartu itu maka tidak akan di Layani. Kata Befa.

Ia mengatakan “Nantinya sampai bulan desember baru ada kartu MCS Lanny Jaya, saya harap itu, jadi pengumuman untuk seluruh pegawai Negeri Lanny Jaya dalam Waktu dekat harus punya kartu keluarga”.

Untuk teman-teman yang akan pergi, jaga kepercayaan ini baik. Seluruh masyarakat Lanny jaya masuk rumah sakit sudah diatas kelas internasional Untuk pengikut antar orang sakit hanya satu orang.

Penuhi saja kewajiban saudara, baik aparatur maupun masyarakat. Mulai besok sudah berangkat kesana, jadi hari ini diumumkan bahwa kalau ada orang yang sakit dan memang berat maka sudah ada tempat sampai berobat sampai ke Jakarta.

Jadi diumukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lanny Jaya bahwa kalau ada yang tidur-tidur, maka segerah lapor karena pemerintah sudah siap melayani sampai ke Jakarta untuk mengamankan satu jiwa. Satu jiwa tidak boleh binasa karena tidak dapat pertolongan*. (Nuken/MW).

 

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Daerah, Informasi, Kesehatan, Lanny Jaya, Nasional, Papua Kedepan, Pembangunan
5 comments on “Pemda Kab. Lanny Jaya Secara Resmi Meluncurkan Program Lanny Jaya Sehat
  1. Toni Kogoya berkata:

    Semoga terwujud. Amin

    Disukai oleh 1 orang

  2. Nuken berkata:

    Program ini sangat Bagus.
    Maju terus pak Bupati Lanny Jaya. Bupati Lanny Jaya Sehat dan Masyarakat Lanny Jaya sehat. Amin.

    Suka

  3. Bapak Bupati telah tunjukkan sikap kepemimpinan dan tekat hati yang sangat mulia, diberkati untuk menjadi berkat bagi masyarakat Lanny Jaya.
    Sedikit usul/saran sebagai OAP yang bertugas di bidang Pengawasan Obat dan Makanan :
    1. Pemda Kab. Lanny Jaya (bersama MRP, Dinkes dan DPRD Kab. Lanny Jaya) menyusun dan menerbitkan suatu Peraturan Daerah Kabupaten untuk menguatkan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lanny Jaya.
    2. Perda sebagaimana dimaksud di atas (no.1) mencakup ketersediaan perbekalan kesehatan serta pelayanan kesehatan yang baik juga memuat pelarangan perdagangan obat dan makanan ilegal antara lain rusak, cacat atau bekas, dan yang tercemar atau kadaluarsa dengan sanksi pidana sebagaimana di atur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku di NKRI.

    NB :
    Kedua usul/saran tersebut diatas dipandang perlu dan mendesak guna mewaspadai sekaligus menghentikan terjadinya praktek2 kejahatan kemanusiaan (human crime) di bidang obat dan makanan yang telah lama terjadi di sebagian besar wilayah di Tanah Papua terutama di wilayah kabupaten pemekaran oleh oknum pelaku usaha yang nakal dan berperilaku jahat (pengusaha swasta baik individu ataupun berkelompok.
    Masalah peredaran obat dan makanan ilegal termasuk kadaluarsa di Papua sudah sangat mengkhawatirkan karena terindikasi disengaja, sistematis bahkan masiv. Lemahnya regulasi dan lihainya para oknum pelaku kejahatan memanfaatkan celah hukum dengan berbagai alasan dan pembelaan konyol yang direkayasa telah sangat mengancam keselamatan dan keberlangsungan hidup rakyat Papua khususnya OAP baik yang hidup di masa kini tetapi tetapi terlebih lagi yang akan hidup di masa depan.

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: