10 Tahun Kepemimpinan JWW di Wamena, Nasib Anak-Anak Aibon diabaikan


Lem-660x330

Ilustrasi photo anak papua isap Lem Aibon.

MAJALAHWEKO, WAMENA – Sesuai Amanat UUD dan turunanya, Negara atau Kepala Daerah Memiliki Tangung Jawab untuk mencedaskan Masyarakatnya dibidang pendidikan. Dalam semangat Otonomi Khusus pun Pemerintah Provinsi Papua melalui Gubernur sudah Kucurkan Dana Otsus 80% untuk pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan Ekonomi. Seharusnya Dana Sebesar itu Mampu menjawab persoalan sosial, budaya dan Pendidikan Dasar 9 Tahun Tetapi Hari ini Kenyataannya sangat Bertolak belakang. 

Ratusan Miliar Dana Pendidikan dikucurkan juga tidak mampu menuntaskan pendidikan 9 Tahun bagi Anak-anak dibawah usia yang hari ini kecanduan Aibon. Masa depan mereka dibunuh secara sistematis padahal dalam kasat mata wamena kota kecil yang dapat menjawab persoalan Ini.

Slogan Papua Cerdas hanya pembohongan Publik Faktanya ada 1000 lebih anak-anak usia produktif yang butah Huruf dan terlantar (anak-anak itu distigma Anak Aibon). satu masalah saja belum mampu dituntaskan JWW apalagi bicara Papua besar.

VISI PAPUA CERDAS? Hanyalah cerita dongeng dalam selimut. Konsep Papua cerdas hanyalah Retorika belaka. Konsep bagus ini tidak mampu diwujudkan untuk menyelesaikan persoalan adik-adik kita yang terlantar di jalan irian, pasar woma, pasar sinakma, pasar baru dan kodim Kabupaten Jayawijaya.

Kalau Ingat Setiap karnafal 14 Agustus satu tahun sekali pasti ada bagian anak-anak aibon, menampilkan drama kehidupannya tetapi penampilannya dijadikan sebagai pangung lawak. Padahal pertunjukan mereka adalah sikap protes kepada pemerintah agar mereka diperlakukan layak sepeti anak-anak sekolah lain yang sudah tampilkan cita-cita dan impiannya melalui Karnafal.

Pemerintah tidak pernah pikirkan hal ini selama 10 Tahun. Artinya 10 tahun pemerintah Tidak mencerdaskan anak-anak terlantar ini. Sebuah konsep yang besar Harus di wujud nyatakan dari Hal-hal Kecil agar Konsep/Visi itu Hidup.

_________DW______
Loyalis Rakyat.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Daerah, Gaya Hidup, Informasi, Kekerasan, Kriminal, Orang Asli Papua, Papua Kedepan, Pembangunan, Pemuda Papua, Pendidikan, Sosial Dan Budaya, Tanah Papua
One comment on “10 Tahun Kepemimpinan JWW di Wamena, Nasib Anak-Anak Aibon diabaikan
  1. […] 10 Tahun Kepemimpinan JWW di Wamena, Nasib Anak-Anak Aibon diabaikan […]

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: