Jumat Agung 2018, Ribuan Umat Baptis Se-Wamena Kota Mengelar Ibadah Gabungan


Ibadah Gabungan PGBP 2018 (2)-1

Ibadah Gabungan Umat Baptis se-Wamena. dalam rangkah merayakan Jumat Agung, memperingati kematian Yesus Kristus. Ibadah ini digelar di Gereja Baptis Honelama Wamena. Jumat ini (30/3/2018)Foto: Nuken/MW

MAJALAHWEKO, WAMENA – Seluruh umat Baptis Se-Kota Wamena mengelar Ibadah Gabungan, Ibadah ini digelar dalam rangkah merayakan Jumat Agung, memperingati kematian Yesus Kristus. Ibadah ini digelar di Gereja Baptis Honelama Wamena. Jumat ini (30/3/2018) 

Ibadah ini sebagai rangkaian dari perayaan Paskah pada Minggu (01/04/2018).

ibadah Jumat Agung kali ini mengangkat tema ‘Kematian Yesus Sesuai Rencana Allah.’ (diambil dari Yesaya 53: 3-5 dan Matius 2: 17-19.

Pendeta kilion wenda dalam khotbahnya menyampaikan tiga maksud Tuhan Allah, memanggil umat manusia melalui kematian Yesus Kristus dalam konteks masa kini.

Kesatu “Sebagai umat manusia, kita patut memahami kematian Yesus Kristus, yang didalamnya ada keajaiban dan mujizat yang dibuat, bahwa kita harus sadar dan paham, bahwa Allah mempunyai kuasa didalam kematian Yesus Kristus,” katanya.

Yang perlu didapatkan dan diketahui oleh umat manusia bahwa kita dipanggil untuk memahami bahwa tanpa campur tangan kuasa Tuhan Allah, sia-sialah hidup kita.

Yang kedua “Kita nanti tidak punya masa depan karena dikuasai dosa. Tetapi lewat Yesus Kristus disalib ada kuasa yang diberikan kepada kita. Lewat campur tangan Tuhan Allah, kita tahu bahwa hidup kita sedang dibentuk dan dibuat seperti yang diinginkan-Nya,”

Ketiga “Makna hidup yang patut umat manusia pahami bahwa manusia dipanggil untuk belajar dari peristiwa salib Yesus Kristus akan pengakuan dosa bagi mereka yang mengejek dan mengoloknya saat itu. “Mereka percaya dan menjadi saksi dengan Yesus Kristus disalib. Saksi bahwa hidup kita ada didalam tangan Tuhan Allah,”

Dalam khotbah ibadah Jumat Agung ini, Pendeta mengimbau umat kristiani untuk memaknai arti dari salib Yesus Kristus bagi umat manusia.

Usai Ibadah, Ribuan umat Baptis membubarkan diri masing-masing berlangsung aman dan lancar. (Nuken/MW)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Agama, Berita, Nasional, Suara Baptis, Suara Gereja
One comment on “Jumat Agung 2018, Ribuan Umat Baptis Se-Wamena Kota Mengelar Ibadah Gabungan
  1. […] Jumat Agung 2018, Ribuan Umat Baptis Se-Wamena Kota Mengelar Ibadah Gabungan […]

    Suka

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: