Alkitab Versi Bahasa Sentani Dalam Waktu Dekat Akan Beredar


95f3426b44cb36497865fb5f6a31c30d_L

Consultan Asosiasi Wycllife Papua dan Papua Barat, Yanthi Monim

MAJALAHWEKO, SENTANI – Alkitab versi Bahasa Sentani ke dalam tiga dialek, Rali Bu, Nolo Bu dan Wai Bu sedang disusun dan direncanakan dalam waktu dekat akan beredar. Peredaraannya bisa dalam bentuk buku maupun dalam bentuk aplikasi di Handpone android yang boleh diakses dan dibaca oleh siapa saja dan dimana saja. 

“Kami terus berupaya dan dalam waktu dekat kami akan cetak dan edar Alkitab dalam bahasa Sentani,” ujar Consultan Asosiasi Wycllife Papua dan Papua Barat, Yanthi Monim kepada media ini di Sentani, Selasa (9/1/18).
Dikatakannya, penerbitan Alkitab dalam bahasa Sentani selain untuk meningkatkan iman dan percaya kepada Tuhan tetapi juga untuk melestarikan nilai-nilai budaya bahasa yang kian pudar.
Menurutnya, komitmen menghadirkan Alkitab versi Baahasa Sentani dengan tiga dialek yakni, dialek Sentani Timur (Rali Bu), Sentani Tengah (Noro Bu) dan Sentani Barat (Waibu) sedang disiapkan.
“Ada sejumlah kitab dari Alkitab Perjanjian Baru yang sudah disusun oleh ibu-ibu yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak ketiga untuk diteliti dan dicermati guna keabsahan serta tata letak kalimat,” ungkapnya.
Monim menjelaskan, sebelum kaum ibu dikumpulkan untuk menterjemahkan sekaligus menyusun Alkitab, diawali dengan pihaknya menyampaikan metode yang akan diikuti.
“Sebab jika terjemahhannya tidak sesuai metode maka membutuhkkan waktu yang lama. Beda jika terjemahannya dilakukan berdasarkan metode cepat selesainya,”tandasnya.
Diharapkkan, dengan hadirnya Alkitab dalam versi bahasa ibu, Rali bu, Noro bu dan Wai Bu dapat meningkatkan tali persatuan dan persekutuan di dalam Kasih Kristus.
(pasifikpost)
Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Agama, Berita

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: