Kebijakan LUKMEN dan JWW-HMS, Silahkan Menilai


Picture1

Wempi VS Lukas

MAJALAHWEKO, – Calon Gubernur 2018-2023) menjadi berbincangan Keras dan heboh dimedia oleh semua Netizen. Modal kedua Pemimimpin ada pada Kebijakan ketika ke dua Calon Menjabat sebagai pengambil kebijakan dalam Birokerasi, di wilayah masing-masing.

Didalam ulasan ini jika saya tidak mencantumkan karena program bantuan dari pemerintah Pusat melalui APBN, Untuk Pembangunan semenjak kedua kandidat menjabat. (atau ditanggani oleh Pemerintah Pusat)

Disini saya akan membahas Kebijakan Kedua Calon:

Lukmen

Kebijaka Lukmen dalam 4 thn Sesuai Visi dan Misi (Papua Bangkit, Mandiri, Sejahterah) melaksanan, semaksimal mungkin walupun sisi lain waktu yang singkat. Banyak program dalam tahapan penyempurnaan.

Modal Lukmen

1. Pengembangan SDM 1000 Doktor melalui Biro BPSDM “sekarang dikelolah Oleh Biro Otsus Provinsi Papua. Membiyai (Mahasiswa Papua diLuar Negeri (1.200 Org) tidak terhitung dengan Mashasiswa dalam Negeri Yang di biyai melalui Biro Otsus”.

2. PEMBAGIAN DAN PENGELOLAAN DANA OTSUS PAPUA DALAM KERANGKA PERDASUS NOMOR 25 TAHUN 2013, “Sekarang Pembagian Dana Otonomi Khusus Kabupaten/Kota 80% dan 20% untuk Provinsi Papua. Uang akan dikirim ke Kampung.” Dan selanjutnya dibuktikan dengan pengesahan Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) No 25 Tentang Pengelolaan dan Pembagian Dana Otonomi Khusus Provinsi Papua Tahun 2013.

3. GERBANGMAS HASRAT PAPUA) pada tahun 2017 akan difokuskan pada peningkatan kualitas hidup Orang Asli Papua (OAP).

Selama tahun 2016 capaian-capaian program GERBANGMAS HASRAT PAPUA tergambar pada peningkatan beberapa sektor penting, seperti kesatahatan dan pendidikan. Bapak Gubernur menyampaikan bahwa terjadi peningkatan angka Harapan Hidup Penduduk Papua menjadi 64.31, Demikian pula angka Kematian Bayi yang terus menurun. “Angka Kematian bayi di papua tahun 2015 hanya 45 kematian per 1.000 kelahiran atau turun 13,9 persen dibandingkan Angka Kematian Bayi tahun 2012.

Untuk sektor pendidikan, hasil Susenas 2015 menunjukkan bahwa persentase penduduk umur 15 tahun ke atas yang melek huruf di Papua tahun 2015 mencapai 70,83 persen.

“Harapan Lama saekolah menjadi 9,95 tahun pada tahun 2015 dibandingkan tahun 2013 sebesar 9,58 tahun; Rata-rata lama sekolah mencapai 5,99 tahun pad atahun 2015 lebih tinggi dibandingkan tahun 2013 sebesar 5,74 tahun,

4. Perda Pembatasan Penjualan Miras.
5. Kartu Papua Sehat dan lain-Lain.

___________________

Untuk lebih detail kebijakan JWW saya akan menjelaskan 10 Kemimpinanya.
Dan untun Visi Papua Cerdas saya tidak menjelaskan karena belum kerja madih dalam perencanaan dalam 5 Tahun Mendatang.

Modal JWW:

1. Pembangunan Gedung Otonom (Gedung Wenehule Hubi) dan Gedung (Ukumearek Aso)
2. Pembangunan Mall Wamena
3. Perda pelarangan Hari minggu berjualan.
4. Jalan perpanjangan dari Peleima-Kimbim (oleh Wakil)

Untuk kelemahan dari kedua kandidat Cagub selakan menganalisa sendiri, dengan Objektifitas Kebijakan Daerah.

Untuk lebih lanjut, Luas wilayah Kab bedah jauh dengan Wilayah Provinsi., artinya Kabupaten ruas hanya pada Kecamatan/Lurah sebagai Perpanjangan Tanggan Sedangkan Provinsi mencakup Kab/Kota (29 )Jumlah/Luas yang besar, Sebagai perpanjangan tangan Pemprov.

Saya tidak menjelaskan Jumlah sumber dana dari kedua kandidat dalam kebijakan.

keuntungan dari kedua Cagub kebijakanya menjadi cacatan pentin untuk masyarakat apakah kedua kebijakan sudah dinikmati oleh masyarakat atau tidak.

Dari beberapa modal kebijakan kedua pempimpian akan menjelaskan Fakta bahwa pemimpin yang layak Memilih pada saat Pilgub mendatang.

Catatan:
Usalan saya tidak memihak terhadap kedua Cagub (merusak, nama baik dan lain-lain). Selakan menilai/ mengkrirtisi tetapi memberikan saran bersifat membangun.

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Politik, Tanah Papua
2 comments on “Kebijakan LUKMEN dan JWW-HMS, Silahkan Menilai
  1. nogarapapua berkata:

    Semoga Lukas Enembe jilit II

    Disukai oleh 1 orang

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: