Karnaval HUT RI di Wamena Diwarnai Bendera Bintang Kejora


Picture4-1

Karnaval HUT RI di wamena di warnai dengan Bintang Kejora. Foto Nuken

WAMENA, MAJALAHWEKO – Sejak duluh menjelang 17 Agustus Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melaksanakan Karnaval setiap tahunnya. Biasanya peserta yang ikut dalam Karnaval adalah siswa dan siswi TK – Perguruan Tinggi semuanya tampil dengan busana dan atribut masing-masing.

Pada hari jumat 11 Agustus 2017, ada pemandangan yang berbedah dan tidak seperti biasanya, ada beberapa perempuan Papua yang ikut dalam Karnaval dengan berhiasan motif bendera Bintang kejora di muka mereka yang merupakan simbol Papua merdeka.

Picture7-1

Aktivis Papua Merdeka di wamena mengatakan, “kami sampaikan kepada dunia internasional bawah , rakyat bangsa West Papua ingin bebas dari penjajahan kolonial Indonesia”.

“Diharapkan semua pihak memahami hal ini dengan baik. Apa yang ditampilkan oleh beberapa siswa itu adalah bukti bahwa papua bukan bagian dari Indonesia.

Picture6-1

Guru-guru semua sekolah dari dasar sampai peguruan tinggi harus memahami dengan baik sikap beberapa siswa yang sementarah berniat untuk merdeka atau kebebasan dari segala macam ancaman dari kekerasan terhadap rakyat bangsa West Papua dari tahun 1960-an sampai 2017 ini.

Salah satu siswa mengakui bahwa “Dengan sejujurnya, semua siswa ikut dengan Karnaval atau mempringati hari HUT 17 agustus 2017 adalah paksaan, karena di tuntut oleh guru-guru itu sendiri”.

fkor-1

“semua ini paksaan dari semua dewan guru maka kami semua siwa dan siswa dari Sekolah Dasar sampai penguruan tinggi, hanya mengikuti saja, jika tidak ikut maka dikeluarkan dari sekolah”.

“Kami sampaikan pesan kepada bapak Bubati dan yang kerja di pemeritah kolonial Indonesia segera, atau harap di pahami baik sikap dari rakyat bangsa West Papua dan kami semua sedang mengikuti perkembangan yang terjadi di se-Jawa Bali, manado dan beberapa kota, dimana semua pelajar dan mahasiwa Papua didiskriminasi oleh ormas dan Aparat Kepolisian Indonesia”.

Pada Karnaval ini, siswa yang menhiasi tubuh dengan bendera Bintang Fajar itu artinya Papua mau merdeka dari penjajah Indonesia. (Nuken/MW).

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Bintang Kejora, Nasional, Pelajar, Pelajar Dan Mahasiswa, West Papua

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: