DPR Papua Dukung “Freeport Ditutup”


qwe

Ruben Magai, Anggota DPRP, Komisi 1, Bidang Politik Hukum, HAM dan Pertahanan Luar Negeri. (Foto: Alexander Gobai/KM)

MAJALAHWEKO – JAYAPURA– Setelah mahasiswa Papua di Jayapura melakukan aksi damai di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua dengan menerikan ‘Tutup Freeport’ disikapi sekaligus didukung Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).

Ruben Magai, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRP), Komisi I, Bidang Hukum, HAM dan Pertahanan Luar Negeri, menuturkan dengan adanya pernyataan aksi mahasiswa tutup Freeport, maka, kami DPRP juga mendukung Freeport harus ditutup karena tidak ada keuntungan bagi rakyat Papua.

“kami mendukung aksi mahasiswa, Freeport harus di tutup karena tidak ada keuntungan bagi rakyat Papua,”kata Magai Kepada Wartawan, Senin, (20/03/17).

Kata dia, pihaknya mendukung aksi mahasiswa, karena menurutnya,  kami adalah bagi dari rakyat dan kami adalah korban. Jadi kami mendukung pernyataan aksi mahasiswa sekaligus soal demokrasi harus diperjelas atas negeri ini.

Selain mendukung aksi ini, Magai menyatakan DPRP siap membentuk Panitia Khsusus (Pansus) untuk mengantarkan persolan ini. Tapi, sebelumnya DRPP akan  kembali mengadakan rapat bersama dengan para tokoh-tokoh  masyarakat adat.

Ia menambhkan, kalau Freeport mau jelas memperpanjang kontrak lagi,  dia harus study banding dengan Houto dimening di PNG, karena tiap masyarakat pemilik hak ulayat perbulan dapat honor.

“Freeport, harus dilakukan, kalau Pemerintah mau ambil alih versi UU No 4 tahun 2009, kalau tidak, bubar saja,”tuturnya. (Alexander Gobai/KM)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Nasional, Polhukham

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: