Anda pilih siapa? Seandainya isu 5 Cagub Papua ini Benaran ada, yuk lihat ini Gaya Mereka


MAJALAHWEKO – Seperti biasa, kembali lagi 2018 rakyat Papua akan ada pesta demokrasi alias memilih para calon gubernur (Cagub) untuk menjadi pemimpin di periode 2018-2022 nantinya. Namun 5 para Cagub ini hanya sebatas isu, karena belum sah masuk sebagai daftar Cagub di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pemerintah Provinsi Papua.

Kelima isu Cagub ini tidak asing lagi bagi rakyat Papua, mereka adalah para Cagub yang selalu terending di masyarakat Papua dengan gaya mereka, yang terkadang memancing emosi rakyat, terkadang juga membuat rakyat bangga, ada yang dengan gaya sok-sok suci dan ada lagi mangaku-ngaku diri tapi hati kejakarta-jakartaan. Ini lima Cagub yang Anda perlu ketahui gaya mereka versi lapago7.wordpress.com sebelum Anda memilih jagoan Anda nanti.

1. Lukas Enembe

IMG_92911

Lukas Enembe, Gubernus Papua pro Rakyat

Gubernur Papua. Ni Bapak de masih aktiv sebagai Gubernur Papua sekarang, yang pastinya diperiode berikut 2018-2022 pace de akan calonkan diri lagi. Jadi tong su tahu to pace de pu gaya memimpin selama ini bagaimana, Pace de orangnya tegas, pro rakyat dan kebijakannya sesuai yang diinginkan rakyat, kalau ko tra percaya baca: 5 Kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe Yang Patut Dibanggakan. Hm, so moga Pak Lukas bisa memimpin lagi jilid dua yea hihi.

2. Jhon Wempi Wetipo

BUPATI-JAYAWIJAYA-JOHN-WEMPI-WETIPO-PB

Wempi Wetipo, Bupati Jayawijaya

Bupati Jayawijaya. Tra salah su 2015 kemarin pace nama su trending akan menjadi Cagub 2018, padahal masih ada dua Tahun lagi untuk mencalonkan diri, macam cacing kepanasan saja ya, atau tra puas dengan kepemimpinan pak Lukas Enembe k apa, nanti tanya saja ya sama JWW.  JWW sudah dua periode memimpin masyarakat Jayawijaya, di periode pertama JWW menarik perhatian masyarakat dengan penataan kota dalam hal model bangunan dan perubahan jalan, namun setelahnya JWW bersikeras untuk membangun MAKO Brimob dan itu membuat masyarakat terpancing emosi dan tidak terima, Mahasiswa dan masyarakat aksi dimana-mana agar MAKO Brimob tidak dibangun di Wamena. Juga pak JWW perintahkan bongkar kantor papan nama ULWP di Wamena setelah diresmikan, dan JWW juga merestujui membangun mesjid terbesar di Wamena. Baca semua beritanya dibawah:
Bupati Jayawijaya Tegaskan Akan Bangun Mako Brimob di Wamena
Bupati Wamena Perintahkan TNI Mencepot Papan Nama Kantor ULWP Baru
Disepakati, Pembangunan Masjid di Wamena Papua Tetap Jalan!
Wempi Wetipo 10 Tahun Jadi Bupati Pakai Ijazah Palsu
FPPMJ: Kasus Beras Raskin dan Pemalsuan Ijasah Palsu, Bupati Wamena Segera Diperiksa

3. Paulus Waterpauw

235649220151019-Kapolda-Papua-Irjen-Pol-Paulus-Waterpauw780x390

Paulus Waterpauw , Kapolda Papua

Kapolda Papua. Yang tong pikir sama kha apa, pace yang satu ni selalu buat rakyat Papua urat testa naik, terutama kepada para aktivis HAM, aktivis pemerhati tanah Papua dan para pejuang pembabasan rakyat Papua alias (Papua Merdeka) ruang demokrasi untuk orang Papua dikendalikan dibawah pimpinan pace Paulus diakhir-akhir ini dan jadi sorotan rakyat Papua karena kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat Papua, rakyat Papua mengklaim Waterpauw membungkam ruang dekomrasi di tanah Papua. Sebenarnya sejak Papua dianeksasi ke dalam bingkai NKRI rakyat Papua memang sulit untuk berbendapat di muka publik selalu ditekan oleh aparat NKRI, hanya saja ada yang bedah sejak adanya kepemimpinan pace yang satu ni, lebih dari 2.000 orang ditangkap masal, pembunuhan dengan berbagai macam cara sudah terjadi terhadap orang Papua diakhir-akhir ini. Seandainya pace jadi gubernur Papua pasti bedah cerita lagi, coba ko pikirkan saja apa tindakan-tindakan selanjutnya.

4. Natalis Pigai

Komisioner-KOMNAS-HAM-Pigay-Natalius-650x330

Natalis Pigai

Komisioner Komnas HAM. Ni yang sering rakyat Papua mengklaim pace Natalis de sok-sok suci sudah, pace Pigai adalah komisioner komnas HAM orang Papua di Jakarta namun kasus-kasus di Papua kok tra pernah ada tuntas-tuntasnya ya, jadi pace di pakai sebagai komnas HAM hanya kepentingan jabatan politik saja k apa ew, untuk mengklaim bahwa Komnas HAM sendiri orang Papua namun tidak ada penyelesaian masalah, dan sering pace hanya ada kritikan di media social supaya ada perhatian dikit-dikit, namun penyelesaian HAM Papua trada sama sekali, hanya ada nama Komisioner Komnas HAM itu ada orang Papua juga to.

5. Lenis Kogoya

lk

Lenis Kogoya Bersama Bapak Presiden RI

Staf Khusus Presiden untuk Papua. Za anak koteka satu-satunya yang bisa duduk di istana presiden, sering mengklaim dirinya. Pria yang sok-sok membawa nama koteka, sok mewakili dengan menggunakan nama koteka. Gayanya seolah bisa mengatasi semua masalah Papua olehnya, merasa anak koteka yang satu-satunya di istana yang jiwanya kejakarta-jakartaan. Bagaimana jika dirinya jadi gubernur, omongnya doang si ia anak koteka jiwanya kejakartaan bangat.

Rakyat sudah pada cerdas, siapa sesungguhnya bisa merakyat dan siapa sesungguhnya hanya memaksakan diri karena dorongan tertentu atau karena kepentingan Jakarta. Hanya saja kelima Cagub ini belum masuk calon benaran.

Sumber: Lapago7.wordpress.com

Editor: Noken

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Berita, Berita Papua, Opini, Pembangunan, Pengalaman, Polhukham, Politik, Tanah Papua
5 comments on “Anda pilih siapa? Seandainya isu 5 Cagub Papua ini Benaran ada, yuk lihat ini Gaya Mereka
  1. Iron berkata:

    JILID II
    LUKAS ENEMBE

    Disukai oleh 1 orang

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: