Perjuangan Terdapat Tantangan Yang Besar, Berarti Keberhasilan Yang Menanti Juga Lebih Besar


FB_IMG_1532500028976-1

Foto: Dasina Tabuni, (Perempuan Papua yang tidak kenal merasa lelah). Bersama Nuken K

SURABAYA, MAJALAHWEKO – Berbicara mengenai pendidikan, kita semua pasti sudah mengetahui bahwa begitu pentingnya pendidikan bagi manusia. Dengan adannya pendidikan ini maka manusia atau seseorang dapat mempunyai pengetahuan, kemampuan dan sumber daya manusia yang mantap. Hal-hal tersebut menjadi salah satu modal yang berharga yang dapat kita miliki untuk tetap hidup di zaman yang serba sulit ini. 

Perjuangan pendidikan, itu tidak mudah, harus orang-orang yang mempunyai motivasi yang kuat agar bisa bersaing dalam pendidika itu sendiri. Dan bisa berjuang hingga akhir. Dalam pendidikan itu juga butuh dorongan, motivasi dan finansial dari orang-orang terdekat, Terutama, orang tua (PAPA dan MAMA) dan keluarga dekat.

“Aku berjuang dengan jalan kaki namun aku tak merasa capek, bosan, kecewa tetapi aku tetap semangat dan berjuang karena aku selalu mengingat di doain ibuku selalu di dengarkan oleh Bapa yang maha pencipta”.

“Aku tetap semangat dan bisa hidup di negeri orang ini dengan baik dan sabar”.

Haaa… sayang, Adeku, baik hati, tulus, kaulah perempuan papua, berjuanglah semampu mungkin. Ingat perjuangan itu tidak ada yang namanya enak-enakkan.

Kaka terharu ketika melihat goresan penah hitam diatas “Ingat, dibalik perjuangan pasti ada hasilnya, dibalik air mata, pasti ada sukacita. Dan sebagainya.

Ade harus yakin bahwa Tuhan pasti menjaga ade yang memiliki kemauan keras untuk hidup dan berjuang. Bukan manusia-manusia lemah yang tidak memiliki harapan dan memandang hari esok sebagai hari dengan cuaca mendung yang diliputi awan hitam. Ingat, “lewat penderitaan mencapai bintang!”.

Adeku sayang, Kekuranganmu bukanlah kelemahan dalam sebuah perjuangan yang ade jalani. Tapi tanda untuk fokus mempertajam kelebihan yang anda miliki.

Kaka terharu, sakit hati dan sedikit air mata keluar dari mataku, ketika ade menulis dan pasang di dinding halaman facebook pribadimu, tidak beda jauh mengingat perjuangan kaka disurabaya.

Ade akan semakin bersemangat dan semua yang ade harapkan dapat segera terwujud karena perjuangan yang dilalui juga cukup berat. Satu hal yang perlu kita ingat bahwasanya, kita di dalam menjalani kehidupan ini pasti terdapat berbagai permasalahan, di situlah kita dituntut menjadi orang yang lebih baik dalam menghadapi berbagai masalah tersebut.

Bilamana kita dapat menjalani semua persoalan tersebut dengan ikhlas tentu saja Tuhan akan memudahkan segala urusan kita kedepannya.

Akhir dari ini, kaka mau perlu sampaikan satu hal Bahwa, “Ketika dalam sebuah perjuangann terdapat tantangan yang besar, berarti keberhasilan yang menanti juga lebih besar”. Selamat berjuang. Ade Dasina Tabuni di Kampus Universitas Merdeka Surabaya.

Penulis: Nuken

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Artikel, Motivasi, Opini, Pendidikan, Pengalaman

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: