Ilmu Membawa Kebahagiaan


Oleh Adriana Yogi

majelis-ilmu-meraih-kebahagiaan-dunia-akhirat

Ilustrasi foto

MAJALAHWEKO – “Milikilah ilmu setinggi tingginya, sebab ilmu membuat hidup bahagia. bila tak memiliki, Anda di makan habis oleh dunia.”

Orang pintar hidup bahagia karena diri memilik sesuatu nilai besar yakni “ilmu.” Ilmu bersifat abstar arti tak bisa rabah sentuh bahkan di pegang, namun konkritkan dalam kenyataan kehidupan manusia. Siapa mau ingin hidup bahagia tentunya semua orang, tetapi pertanyaan apakah sudah miliki kebahagian itu??

Untuk menjawab pertanyaan ini, yang telah mendapat pekerjaan bersyukur nilai kebahagian selalu di rasakan bersama keluarganya, namun adapun kurang bahagia karena telah tercapi namun belum dirasakan (nangur pekerjaan.)

Bagi mereka yang telah mempersiapkan untuk kebahagiaan kedepan, seperti pelajar dan mahasiswa tolong mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena dunia semakin maju. Milikilah ilmu dengan benar benar dalam diri agar suatu saat nilai kebahagiaan datang hidup menjadi bahagia. Untuk mendapat kebahagiaan,  di manakan cari ilmu yang sesungguhnya?

Sebenarnya untuk mencari ilmu banyak tempat sesuai keingin dan cara masing-masing, namun disini ada beberapa hal yang perlu penulis membagikan kepada pembaca diantaranya:

  1. Diskusi

Bila engkau wanita/ perempun, Jangan diskusi sama perempuan karena masalah diskusi tidak berkembang, nantinya akan lari pada menceritakan kelemahan orang. untuk itu, carilah ilmu yang tinggi, bersahabatlah dengan laki-laki agar diskusi dapat membangun dan serius. Hal ini bukan pada perempuan saja namun laki laki-pun demikian.

  1. Perpustakaan

Yang jelas negara Indonesia kurang minat membaca buka dengan negara negara maju. Mengapa negara Indonesia tidak maju, karena salah satu alasannya diatas kurang minat membaca. Ingin menjadi orang jenius kuncinya membaca. Dimana kita baca, ada di perpustakaan. Rajin rajinlah mengunjungi karena disitu sumber informasi.

  1. Bertanya

Banyak orang merasa ilmu ada di langit maksudnya diangap jauh, pada hal ilmu ada dekat saja. Dimana? Jangan diam mencari ilmu tetapi membuka  komunikasi yakni bertanya kepada orang, jangan bisa kalau tidak bisa, jangan tau bila belum tau. Tanyakan kepada mereka yang lebih memahami agar andapun di pahami. Kunci ingin tau dan merendahkan diri.

  1. Nonton Flim

Nonton flim apa saja adalah pelajar yang bermakna. belajar memahami jalan cerita dan akhirnya memetik makna dari cerita flim dan itu menjadi ilmu demi kebahagiaan hidup. Luangkan waktu untuk menonton flim karena satu flim sama saja dengan membaca satu buku.

  1. Berdoa dan Bekerja

Mencari ilmu tanpa berdoa sia sialah, sama juga dengan bekerja tanpa berdoa hasil akhirpun buntu. Mencari ilmu harus bekerja keras, membahagiakan diri harus berdoa agar semangat mendorong kehidupan yang cemerlan.

Carilah ilmu dari  sekarang agar tidak dimakan habis oleh dunia mengapa? ilmu adalah peluruh pemecah permasalahan menuju kebahagiaan.

Penulis adalah mahasiswi Papua kuliah di Jawa.

(Umagiyinagobai/KM)

Perihal

"Bermimpi boleh saja. Tapi, jangan lupa untuk bangun dan kejar mimpi itu"

Ditulis dalam Artikel, Motivasi, Opini, Pendidikan, Pengalaman

Dilarang keras Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan. Orang Pintar Pasti Komentar Yang Berkualitas.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: